Geliat Lampura

Hi. Sopyan, SP., MM Resmi Membuka Musda IX DPD KNPI Lampura 

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD- KNPI) Kabupaten Lampung Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IX, secara resmi di buka oleh Bupati Lampura diwakili Asisten III Hi. Sopyan, SP., MM., berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Suhadha Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan. Minggu (2/1/2022).
.
.
Turut hadir dalam kegiatan Musda tersebut, Bupati Lampura diwakili oleh Asisten III, Hi. Sofyan, SP., MM; Kepala Kesbangpol Lampura, Fadly Ahmad, Ketua Karetaker KNPI Lampura, Wawansyah; Ketua KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardianto; Forkompinda, Utusan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP); Pengurus Kecamatan (PK) DPD KNPI se-Lampung Utara, Peserta serta Undangan lainnya.
.
Wawansyah selaku ketua Caretaker DPD KNPI Lampura pada kesempatan Musda IX  menyampaikan bahwa KNPI merupakan wadah untuk menyatukan berbagai komponen organisasi pemuda dengan tujuan menghimpun gagasan, tempat bersatu dan berkumpul wadah-wadah organisasi. “Musda adalah mekanisme organisasi untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan yang menandakan sehatnya organisasi,” Katanya.
.
Selanjutnya, Wawansyah pula mengharapkan kepada Ketua terpilih nantinya mampu merangkul semua OKP dan menyusun kepengurusan dan PK se-kabupaten Lampung utara serta mampu bersinergi dengan pemerintah Daerah.
.
Hi. Sopyan, SP., MM, mewakili Bupati Lampura, dalam sambutanya mengatakan betapa pemuda memiliki andil yang besar dalam merumuskan dan menegakkan negara ini, bagaimana tonggak kebangkitan bangsa dimulai dari golongan muda. Mereka mengikrarkan diri sebagai Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, yaitu Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928. “Sungguh, sebuah ikrar yang monumental bagi perjalanan sejarah Bangsa Indonesia,” Jelasnya.
.
Bupati menaruh harapan besar pada KNPI Lampura untuk membawa perubahan signifikan bagi proses pelibatan pemuda dalam penanganan masalah-masalah sosial di masyarakat.
Seluruh potensi dan SDM kaum muda harus bersatu padu berbuat yang terbaik serta mampu mengikuti kecepatan derasnya arus perubahan zaman. “Karena itu mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yaitu menjadikan Kabupaten yang Agamis, Aman, Maju dan Sejahtera,” Pungkas Hi. Sofyan.(ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top