Uncategorized

Gubernur Arinal Djunaidi Tebar 1 Juta Bibit Ikan di Sungai Tulangbawang

MENGGALA-LM.           Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menebar 1 (satu) juta bibit ikan di sungai Tulangbawang di jembatan Cakat Nyenyek Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (28/9/2022).

Arinal mengatakan, bahwa tebar satu juta benih ikan di sungai Tulang Bawang merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap kelestarian lingkungan terutama di sungai Tulangbawang.

“Kita harap melalui aksi ini dapat menjaga ekosistem ikan di sungai Tulangbawang yang setiap hari semakin berkurang. Selain itu, dengan kelestarian alam yang terjaga akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan tersebut. Saya berharap, aksi peduli lingkungan ini dapat menjaga ekosistem ikan disini, juga mengundang minat pemancing dan wisatawan lainnya untuk datang,” katanya.

Selain itu, Arinal mengatakan, selain untuk menjaga ekosistem, tabur benih ikan sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan sumber daya ikan guna memperkuat kebangkitan ekonomi masyarakat, terutama para nelayan Kabupaten Tulangbawang.

“Adapun ikan yang di tebar di sungai Tulangbawang meliputi, bibit ikan Belida, Jelabat, Baung, Nila Salin dan Bandeng. Saya mengimbau kepada masyarakat bersama tokoh adat dan Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap kegiatan perikanan yang merusak agar kelestarian ikan-ikan tersebut dapat terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang, Winarti, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal karena telah memilih Kabupaten Tulangbawang sebagai lokasi restocking 1 Juta ekor benih ikan endemik bantuan Gubernur Lampung.(Eddy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top