Geliat Lamsel

DPP JAGAT BUANA PERDULI LINGKUNGAN LAKU KAN BERSIH BERSIH PANTAI SEBALANG

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com –  Kepedulian terhadap lingkungan khususnya di pantai sangat menjadi perhatian bagi Organisasi Masyarakat Jagat Buana Nusantara, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan yang didominasi oleh pulau-pulau dan Laut yang begitu luas di Bumi Nusantara.

Jagat Buana Nusantara yang merupakan organisasi yang bergerak dibidang Seni, Budaya dan Sosial, pada Minggu Pagi (13/06/2021) menggelar bakti sosial membersihkan pesisir pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan.

Kegiatan bakti sosial dihadiri dan diikuti pengurus DPP Jagat Buana Nusantara, Seven sweet, Koramil 421-10/Katibung, Polsek Katibung, dan aparat Desa Tarahan Lampung Selatan.

Kegiatan Bakti sosial diawali dengan apel pagi bersama dipimpin oleh Kotama Gagak Hitam Cipto Prandisco dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua Umum DPP Jagat Buana Nusantara Ir. Basri MR. M.M, dalam sambutan nya mengucapkan Terima kasih kepada pengurus DPP Jagat Buana Nusantara, Polsek Katibung, Koramil 421-10/Katibung, Aparat Desa Tarahan, dan Seven Sweet yang telah hadir dan ikut serta dalam rangka Bakti Sosial bersih-bersih Pantai Sebalang Tarahan Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Petugas Gabungan Polres Lamsel Dan kodim 0431/LS Gelar Giat Operasi Yustisi

“Kegiatan Bakti sosial ini merupakan salah satu program Jagat Buana Nusantara yang peduli akan kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya di Pantai Sebalang ini, di Indonesia banyak sekali pantai-pantai yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah, sehingga tidak terawat bahkan banyak sekali sampah-sampah berserakan di bibir pantai tersebut, untuk itu Jagat Buana Nusantara dalam bakti sosial bersih Pantai Sebalang ini mengajak pemerintah untuk lebih memperhatikan dan peduli akan keindahan pantai-pantai yang ada di Indonesia, karena bila pantai-pantai yang ada di Indonesia ini dirawat serta dikelola dengan baik akan menghasilkan pendapatan bagi pemerintah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,”Pungkas Basri.

BACA JUGA:  Pembangunan RSUD Natar Menjadi Prioritas Hipni-Melin

Hal senada di ungkapkan Pembina DPP Jagat Buana Nusantara Azhari S.H, M.H, mengatakan “hadirnya kami diPantai Sebalang ini menunjukkan bahwa Jagat Buana Nusantara ada di Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan seni budaya, dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat Desa Tarahan harapannya agar dapat mensuport masyarakat dalam bersih-bersih pantai karena pantai ini milik kita bersama, karena kalau pantainya bersih dan indah maka akan datang wisatawan baik lokal maupun luar kota dan bisa menjadi pendapatan bagi masyarakat setempat dan pemerintah.”

Usman Ali Sekretaris Desa Tarahan Katibung Lampung Selatan mengucapkan Terima kasih kepada DPP Jagat Buana Nusantara yang telah mengadakan Bakti Sosial di Desa Kami Pantai Sebalang ini, dan kami sangat mensuport kegiatan yang seperti ini, harapannya kedepan kami tetap dilibatkan bila mengadakan Bakti sosial apapun jenisnya.

BACA JUGA:  Bocah Tewas Tengelam Dikubangan Proyek

Sebagai bukti Jagat Buana Nusantara peduli akan kebersihan Pantai Sebalang, DPP Jagat Buana meninggalkan Plang Himbauan Jagalah Kebersihan Pantai dan buanglah sampah pada tempatnya di Pantai Sebalang. (red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top