Geliat Lamsel

Dony Armadi Pimpin KJHLS Periode 2021-2025

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Kompetisi pemilihan ketua Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (Lamsel) pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-III tahun 2021, usai digelar.

Diketahui, pelaksanaan Mubes ke-III KJHLS ini dilaksanakan di Hall Room, Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Kamis (23/12/2021).

Berdasarkan pantauan, kegiatan empat tahunan itu dihadiri sekitar 33 anggota dari total keseluruhan 45 anggota ini. Dari jajaran Dewan Penasihat, pengurus KJHLS periode sebelumnya hingga anggota biasa.

Berlangsungnya Mubes ke-III ini menggunakan mekanisme yang diatur dalam Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KJHLS, yang kemudian lebih dirincikan melalui Tata Tertib (Tatib) Mubes.

Hingga pada pleno pemilihan ketua, Panitia Mubes menetapkan, bahwa bakal calon yang diputuskan melaju ke kompetisi pemilihan yakni hanya dua orang. Yakni Hendrik Setiawan dari Siger TV dan Dony Armadi dari Media Monev.

Sementara, dua bakal calon lainnya yakni Andarmin dan Hendra Gunawan terpaksa harus gugur di tahap verifikasi administrasi, lantaran terbentur ketentuan AD/ART.

“Berdasarkan Tatib Mubes, proses pemilihan ketua dilakukan dalam dua tahap. Pertama, calon ketua menempuh metode musyawarah untuk mufakat. Jika, upaya tersebut tidak tercapai, maka akan dilakukan pemilihan secara voting,” Ujar Pimpinan Sidang Mubes, Heri Fulistiawan ya g dibenarkan sekretarisnya, Teguh Handika.

Dari proses musyawarah mufakat, ternyata tidak menemui klimaks. Sehingga, kedua calon memutuskan untuk menempuh proses pemilihan secara voting.

Sebelum voting dilaksanakan, kedua calon ketua diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi KJHLS periode empat tahun mendatang.

Setelah itu, voting dilakukan secara langsung oleh peserta sidang dan tidak dapat berwakil. Panitia memanggil nama peserta sidang untuk menyalurkan hak suaranya, dengan cara menuliskan nama calon ketua di kertas suara yang telah disiapkan. Kemudian, kertas suara tersebut dimasukan kedalam kotak suara.

“Metode voting ini ditetapkan pada tatib mubes yang telah disetujui seluruh peserta sidang. Oleh karenanya, kita laksanakan sedemikian rupa,” Imbuh Pimpinan sidang.

Berdasarkan pantauan proses voting hingga penghitungan suara, Dony memiliki dukungan terbanyak dengan mengantongi suara sebanyak 20 suara. Sementara, Hendrik Setiawan mendapatkan dukungan 13 suara.

“Maka, dengan ini keputusan sidang menentukan bahwa Calon Ketua Dony Armadi merupakan Calon Ketua Terpilih,” Cetus Heri Fulistiawan, yang juga memandu jalannya penghitungan suara.

Mengikuti tatib Mubes, Ketua terpilih kemudian membentuk tim formatur untuk menentukan struktur lain membantu tugas Ketua. Lalu, Ketua terpilih mengumumkan hasil dari rapat tim formatur yang kemudian susunan tersebut dipersiapkan dilakukan pelantikan oleh Bupati setempat.

Berikut susunan struktur organisasi KJHLS periode 2021-2025

Ketua : Dony Armadi
Sekretaris : Heri Fulistiawan
Bendahara : Abdul Rahman

Wakil Ketua I : Hendra Gunawan
Wakil Ketua II : Hendrik Setiawan

Ka. Divisi Humas : Teguh Handika
Ka. Divisi Program dan Litbang : Dendi Hidayat
Ka. Divisi Pendidikan dan SDM : Heri Suwandi
Ka. Divisi Hukum : Joni Nopiansyah
Ka. Divisi Pemuda Olahraga : Agus Dermawan
Ka. Divisi Ekonomi : Dicky Darmawan (Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top