Geliat Tanggamus

Dewi Handajani Dampingi Tim Penilai Tahap III PPD 2022 Kementrian Bappenas RI di Puskesmas Gunung Alip

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Mendampingi Tim Penilai dari Kementerian Bappenas RI dalam Rangka Verifikasi Lapangan terkait Inisiator Bumil Ceria Inovasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahaf III di Puskesmas Kedaloman Kecamatan Gunung Alip,(12/4/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati Kaban Bappeda Hendra Wijaya Mega, Kepala OPD terkait, Kepala UPTD Puskesmas Kedaloman, Para Nakes, dan Uspika Kecamatan.

Hadir dari Tim Penilai Utama
– Dr. Ir. Arif Haryana, M.Sc., Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional
– Bimo Fachrizal Arvianto, MIT, dan Tim Penilai Teknis/Sekretariat PPD Nasional
– Dewi Nurlina.

Tim Penilai Utama Dr. Ir. Arif Haryana, M.Sc. mengatakan maka dalam pembangunan ini apakah ada Inovasi inovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas dan kebetulan di Kabupaten Tanggamus ada Inovasi itu.

Berdasarkan pembangunan secara keseluruhan bahwa itu akan berhasil bila ada Inovasi inovasi yang baik. Dimana kita lihat dari ibu ibu dan masyarakat penerima manfaat dapat merasakan dan program ini bermanfaat untuk mereka dan perlu didukung untuk memperluas informasi ini bahwa ada program Bumil Ceria yang bisa menjaga kesehatan masyarakat karena kesehatan itu bagian penting dari sumber daya manusia.

Dari kita lihat langsung di lapangan penilaian bagus karena bermanfaat bagi masyarakat, tapi masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan lagi bagaimana kita menjaga hal seperti itu bisa berlangsung terus. Disini juga harus ada peran kepala Pekon dan masyarakat jika tidak ada peran kepala Pekon maka program ini tidak akan jalan harus ada kerja sama berbagi pihak dan sinergi yang besar itulah keunggulan dari inovasi pembangunan ini.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan dengan Program Inisiator Bumil Ceria ini
bisa lebih memberikan pelayan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Selain itu juga ada inovasi pembangunan di bidang Pembangunan, kependudukan, pendidikan, pertanian, perkebunan, UMKM, dan objek wisata.

Mohon doanya apa yang menjadi inovasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan ini merupakan komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan hari ini sudah dilakukan verifikasi terutama di bidang kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Harapan kami bisa masuk di Lima besar tetapi yang terpenting program kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat bisa menjadi indikator dan motivator apabila mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan kita optimis masuk ke tingkat Nasional, Ujarnya”. (Tans)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top