Geliat Lamsel

Desa Wonodadi “Diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Tingkat Kecamatan

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan diresmikan, Kamis (18/02/2021). Kali ini giliran Desa Wonodadi Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir Pada Kesempatan itu, Kepolsek Tanjung Bintang AKP Talen Havis, Danramil 0421-9/Tanjung Bintang, Babinkamtibmas, Babinsa, KUPT Puskesmas Tanjung Sari, Kepala Desa Wonodadi, Aparatur desa, Ketua TP-PKK dan juga Bidan Desa setempat.

Kepala Desa Wonodadi, Suparman menyampaikan kesiapan desanya menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan. Untuk diketahui program KTN tersebut, merupakan program dari Kapolri yang baru.

Dirinya mengatakan,” persiapan itu meliputi, pos covid 19 yang mana balai desa lama dialih fungsikan menjadi Pos Covid 19. Tak hanya itu, pihak desa juga mempersiapkan Rumah Isolasi, Pos Kesehatan, Pos Keamanan, dan ketahanan pangan,” kata Parman.

BACA JUGA:  Ketua Komisi IV DPR-RI, Serah Kan Bantuan untuk Petani Di Lamsel

” Yang jelas desa kita sudah siap untuk melaksanakan program 100 hari kerja dari Kapolri yang baru, ” Ungkapnya.

Sementara itu kegiatan ini, di mulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.00 berlanjut ke Desa Mulyosari Kecamatan Tanjung Sari.

” Hari ini dua desa mas yang diresmikan, Desa Wonodadi dan desa Mulyosari, kalau kemarin yang sudah diresmikan Desa Purwodadi Dalam. Dan kedapan seluruh Desa di Kecamatan Tanjung Sari juga akan diresmikan,” terangnya kepada Lampung Media.

Dia menjelaskan,” Seiring dengan penyebaran covid 19 yang mana kita ketahui bersama, penyebaranmya semakin masif maka dari itu perlunya keseriusan kita untuk pencegahan dan penanggulangan covid 19. Maka diadakanlah program dari Kapolri yaitu Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Diskusi Santai Bersama KSM GMBI Candi puro,Katibung Rekan Pers.

Sementara itu,” Inti dari kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tak hanya tangguh dibidang kesehatan saja, namun program ini juga bertujuan agar masyarakat tangguh di bidang lainnya, seperti pangan, pendidikan, dan juga keamanan,” pungkasnya.

Harapannya,” Dengan adanya program KTN ini, masyarakat dapat bertahan hidup dan mandiri, meskipun dalam kondisi sulit ditengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, dengan cara memanfaatkan apa yang ada disekitar Desa kita,” Harap Parman.

BACA JUGA:  Legalitas Komite SMPN2 Jati Agung  diduga Langgar Permendikbud No 75 tahun 2016. 

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolsek Tanjung Bintang, AKP Talen Havis, disaksikan seluruh tamu yang hadir.

Kemudian, kegiatan itu ditutup dengan meninjau lokasi posko keamanan, ruang isolasi juga posko kesehatan. (Arif/Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top