Geliat Lamsel

Demi Cegah Lonjakan Penyebaran Virus Covid 19 ” Calon Kepala Desa Budi Lestari Muhammad Mahbud Berinisiatif Semprot Disinfektan

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Demi mencegah penyebaran Virus Covid 19, Muhammad Mahbud Calon Kepala Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang lakukan giat sosial penyemprotan disinfektan. Kegiatan itu terfokus di beberapa dusun di Desa Budi Lestari. Giat sosial penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan bersama warga setempat, Rabu (21/07).

Bukan bermaksud kampanye, apa yang dilakukan Calon Kepala Desa Nomor urut 4 tersebut semata mata berdasarkan instruksi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dari hasil rapat bersama seluruh Camat, Kepala Desa Se Kabupaten Lampung Selatan serta Calon Kepala Desa melalui Video Conference, Senin 19 Juli lalu.

Bahwa dari hasil rapat tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghimbau Kepada Camat, Kepala Desa Se Kabupaten Lampung Selatan, serta Bakal Calon Kepala Desa dari 84 Desa yang mengikuti gelaran Pilkades tahun 2021 ini, agar dapat berkolaborasi untuk menekan lonjakan penyebaran Virus Covid 19.

BACA JUGA:  Tanjakan Tarahan Kembali Telan Korban

” Hari ini kami bersama warga melaksanakan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan. Sementara untuk diketahui Desa Budi Lestari sendiri memiliki 14 dusun. Dan Alhamdulillah hari ini, total sudah 4 dusun yang kami semprot disinfektan, Insya’allah beberapa hari kedepan akan kita selesaikan penyemprotan di dusun dusun lainnya, ” Kata Muhammad Mahbud Kepada Wartawan.

” Bukan bermaksud kampanye, apa yang kami lakukan hari ini, semata mata mengikuti instruksi dari pak Bupati, bahwa agar kita semua dapat bersama sama berkolaborasi menekan lonjakan penyebaran Virus Covid 19.

” Dalam rapat secara virtual yang saya ikuti beberapa hari lalu, Beliau (Bupati Red) mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Selatan sedang berada di Zona Orange, dan beliau berharap agar Kabupaten Lampung Selatan dapat kembali ke Zona Hijau. Atas dasar itu, saya bersama warga berinisiatif melakukan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan ini, ” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Bupati Zainudin Resmikan PLTD Pulau Sebesi

Pria yang biasa dipanggil dengan sapaan akrab Mas Sembrung itu berharap apa yang dilakukannya bisa bermanfaat dan bisa mencegah serta memutus matai rantai penyebaran Covid 19.

” Semoga apa yang kami lakukan bersama warga ini, bisa bermanfaat dan setidaknya bisa mencegah penyebaran Covid 19 di desa yang kami cintai ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Harus kita sadari bahwa Covid 19 belum usai, saya harap agar kita semua khususnya masyarakat Desa Budi Lestari tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Kecalakaan maut kembali Di katibung 1tewas Di tempat

” Dengan memohon perlindungan kepada ALLAH SWT, serta dengan upaya upaya pencegahan yang sudah kita lakukan mudah mudahan kita semua senantiasa disehatkan,” Ungkapnya.

Terakhir Mas Sembrung berpesan, ” Yuk mari sama sama kita terapkan 5M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi mobilitas, ” Pesannya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top