Geliat Lamsel

Deklarasi PB Duta Group, Gelar Open Turnamen Bulutangkis “Bang Helmi Cup”

Deklarasi PB Duta Group, Gelar Open Turnamen Bulutangkis “Bang Helmi Cup”

Lampung Selatan, Open Turnamen Bulutangkis Bang Helmi Cup resmi di buka Sabtu, (10/10/2020) Kegiatan itu di laksanakan di Lapangan Persatuan Bulutangkis (PB) Duta Group Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo, SKM, Babinkamtibmas, Babinsa, H. Ahmad Tamzil selaku tokoh masyarakat setempat, Suci Purnomo Selaku Penasehat PB Duta Group, H.Helmi Yusuf Selaku Pembina PB Duta Group, Sudarno S.Pd selaku Ketua Panitia, tokoh- tokoh agama dan juga Pemuda-pemudi peserta turnamen.

“Open turnamen Bulutangkis Bang Helmi Cup ini di laksanakan dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi antar dusun di Desa Tanjung Baru, serta bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh warga masyarakat Tanjung Baru melalui kegiatan olahraga, apalagi sekarang dalam masa covid-19 maka kita semua harus benar-benar menjaga kondisi kebugaran tubuh dengan cara berolahraga,” ucap Sudarno, S.Pd selaku ketua panitia penyelenggara.

BACA JUGA:  Sidak ke Pelabuhan Bakauheni, Nanang Cek Kesiapan PT ASDP Hadapi Nataru

” Kegiatan ini melibatkan masyarakat dan juga Pemuda- pemudi Se Desa Tanjung Baru, acara turnamen bulutangkis tersebut langsung di buka oleh Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo SKM, di tandai dengan service bola dari Camat ke pada H. Helmi Yusuf selaku pembina PB Duta Group. Untuk peserta dalam turnamen “Bang Helmi Cup” sendiri di ikuti oleh 12 Dusun yang ada di Desa Tanjung Baru dengan masing-masing 5 (lima) perwakilan dari tiap dusunnya. Sementara untuk usia peserta tidak di batasi, jadi turnamen ini bersifat umum,” lanjut Sudarno.

Dia menambahkan,” hari ini bukan hanya turnamen Bulutangkis saja melainkan juga sekaligus acara deklarasi Persatuan Bulutangkis (PB) Duta Group Desa Tanjung Baru. Sementara teknis pelaksanaan lomba di atur dengan sistem 2 (Dua) Double dan Tiga (Tiga) Single dan di laksakan di 2 (dua) lapangan A dan B, total peserta mencapai 60 (enam puluh) orang. Dalam satu Minggu ada 3 (Tiga) pertandingan, maka di prediksi Final akan berlangsung sampai dengan tanggal 20 Oktober 2020. Dalam hal ini para Juara lomba di berikan uang Pembinaan dengan total Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) Meliputi Untuk Juara 1(Satu) Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) Juara 2 ( Dua) Rp 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) sementara Juara 3 (Tiga) Rp 2.000.000,-. Tidak hanya itu saja untuk seluruh peserta, panitia juga memberikan hadiah berupa kaos PB Duta Group, dan juga perlengkapan Badminton,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Rehab Kantor Pertanian Katibung Diduga Langgar UU Keterbukaan Informasi Publik

Dalam berjalannya proses perlombaan tidak lupa pula panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan juga masker.

“Kami himbau kepada seluruh peserta dan panitia agar selalu menerapkan prokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara pada kesempatan itu Pembina PB Duta Group H. Helmi Yusuf menyampaikan,” dengan di adakan nya turnamen Bulutangkis ini maka jalinan silaturahmi antar warga semakin terjaga erat, dan menciptakan suasana yang aman dan harmonis serta rasa kebersamaan dan juga kepedulian di Desa Tanjung Baru. Selain itu agar bisa menciptakan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga, dalam hal ini terciptanya atlet Bulutangkis khususnya di Desa Tanjung Baru,” ujarnya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top