Opini

Bingung menghadapi era new normal, ini dia tipsnya!

Sudah lebih dari dua bulan kita menghadapi krisis masa pandemi Covid -19 yang mengharuskan kita untuk melakukan physical distancing dan stay at home (dirumah aja). Semua itu dilakukan guna memutus terjadinya rantai penyebaran virus Covid-19 agar tak semakin meluas lagi.Hal ini menyebabkan segala aktivitasdi luar ruangan mulai dari pekerjaan, sekolah, ibadah, dan berbagai aktivitas lainnya dilakukan dari rumah.

Memasuki bulan baru, bulan Juni yakni seusai lebaran. Pemerintah Indonesia mulai menerapkan kebijakan baru dalam fase menghadapi pandemi Covid-19 yaitu era new normal. Era new normal adalah pola hidup baru untuk tetap menjalankan aktivitas normal seperti biasanya namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Lalu bagaimana sikap kita dalam menghadapi era new normal ini, apa saja hal-hal yang perlu dilakukan agar tidak bingung dan tetap beraktivitas dengan aman sesuai dengan aturan-aturan new normal. Berikut ini beberapa tips diantaranya!

  1. Pahami dulu new normal
BACA JUGA:  Tren Positif Pemulihan Ekonomi Indonesia Pasca Covid-19

Tips pertama yaitu kita perlu mencari tau segala hal yang berhubungan dengan new normal, seperti;apa sih new normal itu?Apa saja tahapan-tahapan dalam new normal? dan aturan-aturan apa saja yang diberlakukan oleh pemerintah dalam new normal ini. Hal ini bertujuan agar kita mengerti fase yang sedang kita alami saat ini dan tidak dilanda kebingungan dalam menghadapinya.

  1. Tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya

Para ahli psikolog menyebutkan bahwa ketenangan hati dan pikiran dapat membuat seseorang dengan mudah melewati berbagai ujian dan permasalahan. Hal ini berarti, jika seseorang tetap bersikap tenang dalam menghadapi era new normal maka dengan mudah ia dapat melewati fase baru yang sedang dialami ini tanpa kepanikan dan rasa gelisah. Hingga nantinya ia dapat beraktivitas seperti biasanya dengan tetap mengikuti aturan-aturan new normal yang diberlakukan.

  1. Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat
BACA JUGA:  New Normal Dorong Pemulihan Ekonomi Indonesia

Dalam menghadapi era new normal ini kekebalan tubuh (imun) dan daya tahan tubuh yang kuat sangat diperlukan. Dimana dalam pemberlakuan new normal ini pastilah kita akan bersinggungan langsung dengan orang-orang baik di tempat kerja, sekolah, tempat ibadah dan lainnya. Meskipun kita tetap memberlakukan adanya physical distancing tetap saja jika tidak dibarengi dengan pola hidup yang bersih dan sehat maka akan mempengaruhi kekuatan daya tahan tubuh dan sistem imun. Jika daya tahan tubuh dan sistem imun melemah maka virus akan dengan mudahnya menjangkiti tubuh kita.

BACA JUGA:  Harga Mati Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kebingungan kalian dalam menghadapi era new normal ini. Jangan bingung lagi ya guys.. hehe

Penulis : Salysa Nurwidiya, Mahasiswi IAIN Metro

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top