Geliat Lampura

Bentuk Kepedulian, Mahasiswa KKN UMKO Bersama IKAPPI Lampura Bagikan Masker Secara Gratis 

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Mengingat Lampung Utara masih dalam pandemi Covid-19, mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kotabumi bersama Ikatan Pedagang Pasar Indonesia bagikan masker secara gratis, Minggu (19/10/2021)

Pembagian masker ini dilakukan di oleh para mahasiswa KKN UMKO dari kelompok Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat.

Bekerjasama dengan IKAPPI, pembagian masker ini dilakukan di Pasar Minggu Desa Sinar Harapan, Kecamatan Sungkai Barat.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini di karena melihat kondisi saat ini dunia dan Lampung Utara khususnya masih merasakan suasana pandemi Covid-19

Meskipun Lampura saat ini telah masuk pada zona Kuning, namun harus tetap waspada akan penyebaran virus Covid 19 dan pematuhan protokol kesehatan harus tetap dilakukan salah satunya adalah memakai masker.

Masing-masing ketua kelompok KKN UMKO mengatakan bahwasannya kegiatan pembagian masker ini sebagian bentuk kepedulian mahasiswa KKN UMKO kepada warga sekitar desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat.

Dimana telah diketahui bahwa pasar merupakan salah satu tempat yang sangat memungkinkan penyebaran virus tersebut terjadi. Karena pasar selalu dipadati oleh masyarakat baik itu pedagang ataupun pembeli.

Dalam hal ini ketua DPD IKAPPI Lampung Utara Dedy Andrianto menyampaikan harapannya, dengan adanya pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pematuhan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Semoga dengan kegiatan bagi masker gratis ini juga dapat lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat akan perlu nya memakai masker serta berpesan untuk adik-adik mahasiswa KKN UMKO belajar dengan giat agar kelak sukses dan dapat mewujudkan cita cita kedepan,” tandasnya.(lis/ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top