Uncategorized

Babinsa Koramil 421-09/TB Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ittihad Dusun IV Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-09/TB Peltu E Yurizal turut serta menghadiri peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Al-ittihad yang terletak di Dusun IV Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari Senin(14/09/2020).

Turut serta hadir dalam kegiatan peletakkan batu permata tersebut, Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi Wijaya, Anggota DPRD Komisi 2 Hamdani SHi, Kepala Desa Kertosari Albert Halomoan S, Kepala KUA, Babinkantibmas, tokoh agama, dan juga tokoh masyarakat setempat.

Pada Kesempatan itu Anggota DPRD Komisi 2 (Dua) Hamdani S.Hi sedikit mengulas tentang sejarah dari Masjid Al-Ittihad ini. Dia mengatakan,” bahwa Masjid Al-Ittihad adalah salah satu masjid tua yg ada di Dusun IV Desa Kertosari. Jama’ahnya dari dusun III dan dusun IV karena posisinya memang tepat di perbatasan dusun.

BACA JUGA:  Steven Gerrard Puas Tumbangkan Everton!

“Dulu awalnya hanya Mushalah atau surau kecil kemudian menjadi Masjid. Setelah puluhan tahun usia, Alhamdulillah hari ini kita bisa kembali merenovasi masjid dg ukuran 12×12,” paparnya.

Sementara dalam pembangunan masjid ini kami bekerjasama dengan Yayasan Islah Bina Umat Jakarta yg menyalurkan bantuan dari Quwait dan didukung dengan kerjasama seluruh warga dan masyarakat sekitar,” tutupnya.

Di sisi lain menurut pandangan Peltu E Yurizal,” Bahwa dengan di bangun nya Masjid Al-ittihad ini adalah bentuk dari persiapan untuk menyiapkan generasi muda yang berakhlaqul karimah. Dan wadah yang berkomitmen dalam pembentukan nya adalah Masjid-Masjid Dan juga pesantren-pesantren

“Karena benar perlu sekali pendidikan yang berbasis agama, seiring dengan akhlaq generasi muda sekarang ini yang semakin tergerus oleh arus kemajuan zaman.

BACA JUGA:  Herman Perintahkan Diskes Usut Utang Jamkesda

Kami Selaku TNI akan selalu bersama rakyat dan akan selalu mendukung segala kegiatan yang positif, terlebih dengan di bangunnya tempat-tempat ibadah yang kemudian akan melahirkan generasi yang berilmu dan berakhlak mulia,” ungkapnya ke pada Lampung Media di sela sela kegiatan.


Dia juga menambahkan,” bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang diperlukan untuk merangkul semua elemen masyarakat di wilayah kerja kami sebagai Babinsa untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Kertosari Albert Halomoan S mengharapkan,” dengan di bangun nya Masjid Al-ittihad ini agar
bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan setempat.

Selain itu ia juga mengatakan,” perlu ada nya komitmen untuk memakmurkan masjid ini. Jika kita sadar akan komitmen itu masjid ini akan menjadi makmur dan selalu di penuhi jama’ah dan senantiasa di isi dengan berbagai aktivitas ke agamaan.

BACA JUGA:  IWO Tubaba Bersama PMI Gelar Bakti Sosial

“Agar ke depan tercipta generasi muda yang tangguh, beriman, berilmu dan berakhlak mulia khususnya warga desa Kertosari,” ucapnya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top