Geliat Lamsel

SOC Tanjung Sari Resmi Terbentuk

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Geliat berorganisasi di Kecamatan Tanjung Sari kini mulai menjadi tren tersendiri dari kalangan muda-mudi. Setelah Koppi(Komunitas Pemuda Pemudi Inspirasi) yang sudah terbentuk 3 tahun yang lalu di Desa Malang Sari Kecamatan Tanjung Sari kali ini giliran SOC ( Sepeda Onthel Community) Desa tersebut kembali di resmikan oleh Kepala Desa Malang Sari Supriyadi Minggu (02/08) di Taman Desa. Kreatifitas tak terbatas dari kalangan pemuda-pemudi Desa Malang sari memang patut di apresiasi, pasal nya banyak kegiatan-kegiatan positif yang sudah di lakukan oleh muda-mudi setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Malang Sari Supriyadi manyampaikan,” bersepeda itu sehat maka saya selaku tulang punggung atau bapaknya dari pemuda-pemudi dan warga Malang Sari sangat mengapreasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif dari anak-anak kami ini. Hari ini anak-anak meminta agar saya meresmikan Sepeda Ontel Community (SOC) jadi kita sebagai Kepala Desa dukung penuh,”jelasnya.

BACA JUGA:  Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke-74, Ini Pesan Plt Bupati Nanang Ermanto

Saya pribadi juga berpesan,” agar dalam melakukan setiap aktifitas kegiatan di taman yang tentunya mengundang keramaian harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, mamakai masker, dan juga menjaga jarak.
Kemudian tidak lupa pula saya instruksikan juga kepada pemuda-pemudi Malang Sari agar mengibarkan bendera di tepi jalan depan rumah masing-masing karena ini sudah tanggal 2 (dua) mendekati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka semua harus siap dan tertata. Sementara itu dengan adanya banyak kegiatan positif dari pemuda-pemudi khususnya Malang Sari harapannya ke depan agar tetap solid dan senantiasa membiasakan diri dalam kegiatan-kegiatan positif tersebut. Dengan ada nya banyak agenda kegiatan positif yang dilakukan ke depan pasti akan timbul sosok pemimpin yang handal,” imbuhnya Kepada Lampung Media.

Terpisah Saipul Anwar Selaku Ketua Panitia Kegiatan yang juga di daulat menjadi Ketua SOC (Sepeda Onthel Community) menyampaikan,” ini acara peresmian SOC bang, komunitas ini baru kami buat kemudian sengaja kami buat acara dan mengundang beberapa tamu undangan karena kami ingin kenal. Intinya kami semua persaudaraan di situ, sesuai dengan tema acara kami “Duduk Sama Rata Berdiri Tanpa Raja Lagu Kita Masih Sama Indonesia Raya”. Dalam undangan kami hadir teman teman dari Karang Taruna, beberapa komunitas sepeda Lampung Selatan dan juga Lampung Timur. Acara mulai pukul 16.00 sampai dengan selesai, malam acara puncak nya adalah pemotongan pita menandai di resmikan nya SOC oleh kepala Desa Malang sari. Di acara ini selain kami adakan life acuostic dengan mengundang beberapa musisi Tanjung Sari kami juga lakukan penggalangan dana untuk kemanusiaan. Sementara anggota komunitas kami ada 18 orang. Rencana hasil dari penggalangan dana akan kami berikan ke pada yatim piatu tanggal 04/08 di Balai Desa,” terang Saipul.

BACA JUGA:  Sekretaris Daerah Lampung Selatan Sampaikan Ranperda APBD-P 2019, Delapan Fraksi DPRD Siap Bahas Ditingkat Komisi

Di sisi lain Basic Seven (Aldi dan Nui) salah satu pengisi acara juga mengatakan,” bahwa kami senang bisa berbaur dengan komunitas-komunitas yang luar biasa, tentunya dari kami bisa menghibur masyarakat khususnya Malang Sari dan juga sekitaran Tanjung Sari. Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari acara ini. Untuk Koppi dan juga SOC maju terus dan tetap semangat, di tunggu acara-acara selanjutnya,” pungkasnya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top