Geliat Lamsel

Peduli Disabilitas Pemerintah Desa Purwodadi Dalam Beri Bantuan Kursi Roda.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com Disabilitas merupakan kondisi pembatasan aktivitas dikarenakan adanya keterbatasan fisik, intelektual, mental atau sensorik dalam jangka waktu yang lama. Penderita disabilitas akan mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan lingkungan sekitar berdasarkan kesamaan hak.

Dalam hal ini bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa (Pemdes) Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari memberikan bantuan berupa kursi roda untuk adik Rizal putra dari Juliadi dan ibu yuliana Dusun 1b rt/rw 003/001 Desa Purwodadi Dalam yang menderita disabilitas. Bantuan tersebut langsung di berikan oleh Kepala Desa Purwodadi Dalam Sugino Spd beserta jajaran nya dan di dampingi juga oleh rekan-rekan DPC JPKP Tanjung Sari Minggu (02/08).

Sugino Spd menyampaikan kepada Lampung Media,” Ya terkait dengan apa yang sudah di sampaikan kepada kita melalui rekan-rekan JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) tentunya kami tetap merespon secara positif, karena memang tujuan nya baik.Tetapi ke depan secara tekhnis di dalam pelaksanaannya harus jauh-jauh hari artinya jangan mendadak karena ini awal ya tidak papa,” terangnya.

BACA JUGA:  Kades Tarahan Katibung Disidang, Ratusan Warga Unjuk Rasa di Pengadilan

Beliau menambahkan,” memang betul secara pendanaan juga ada yang namanya dana tanggap darurat yang bisa di pergunakan untuk hal-hal yang sifatnya insidentil atau mendadak. Kedepan hal-hal demikian atau yang sudah kita lakukan hari ini memberikan bantuan kursi roda untuk adik Rizal harapan nya masih bisa berlanjut. Artinya tidak berhenti sampai di sini saja, dan artinya ada beberapa agenda-agenda yang mungkin sama dengan apa yang kita lakukan hari ini atau tujuan nya sama bisa kita lanjutkan,”imbuhnya.

BACA JUGA:  Kepala Desa Sukajaya Bagikan BLT DD

Disisi lain Yudi Setiawan Selaku Wakil Ketua DPC JPKP Tanjung Sari menyampaikan,” terimakasih Kepada Pemerintah Desa yang sudah merealisasikan bantuan kursi roda tersebut. Ini adalah bentuk sinergitas antara lembaga dalam hal ini JPKP dan juga Pemerintah Desa. Semoga apa yang kita lakukan menjadi manfaat bagi penerima bantuan. Kami bangga kepada pemdes karena sudah merealisasikan bantuan tersebut, walaupun kesan nya pengajuan dari kami mendadak. Namun pemerintah desa cepat tanggap dalam hal ini.
Untuk existensi dari JPKP sendiri Yudi berharap agar pemerintah desa tetap bisa mendukung kegiatan-kegiatan JPKP yang positif dan juga sifatnya sosial kemasyarakatan,” jelas Yudi.

Sementara itu Juliadi mengatakan,” terimakasih kepada rekan-rekan JPKP yang telah mengajukan bantuan kursi roda ke pihak Pemerintah Desa Purwodadi Dalam untuk anak saya dan terimakasih juga ke pada Kepala Desa Purwodadi Dalam Beserta jajaran nya yang telah memberikan bantuan untuk anak saya ini. Bantuan ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan rizal, sekali lagi saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya ke pada pihak-pihak terkait yang sudah membantu. Semoga semua yang sudah di lakukan dapat manjadi ladang amal bagi pihak-pihak terkait,” terang nya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top