Geliat Lamsel

Kurangi Beban Orang tua Akibat Covid-19, Pemdes Purwodadi Dalam Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Langkah positif dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari. Yaitu dengan menyediakan jaringan internet gratis bagi pelajar. Hal ini terlihat di Balai Desa Purwodadi Dalam tampak beberapa siswa-siswi sedang menggunakan WiFi gratis Selasa (04/08).

Aan Wisnu Saghita selaku Kasi Kesejahteraan menyampaikan,” Ya, hari ini mulai di laksanakan belajar daring dengan menggunakan ponsel android masing-masing. Penyediaan internet gratis ini bentuk kepedulian dari Desa di mana siswa harus belajar di rumah karena belum di izinkan masuk sekolah akibat dampak covid-19. Maka dengan adanya WiFi di balai Desa bisa membantu meringankan beban orang tua dalam membeli kuota.

BACA JUGA:  Sandang Predikat Terbaik Ke-4 Se-Indonesia, Pemkab Banyumas Belajar Penanganan Konflik Sosial Di Lampung Selatan

“Kuota kan harus di beli, sehingga pendapatan orang tua berkurang, apalagi di tengah covid-19 ini semua serba di batasi.
Banyak juga orang tua siswa yang kena PHK dari perusahaan. Maka hal ini benar sangat membantu. WiFi gratis di balai desa bisa di akses dari hari Senin sampai Jumat. Untuk SD dari pukul 09.00-10.00, SMP/MTS Pukul 10.00-12.00 Sementara SMA/SMK 13.00-1500. Dan dalam pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan tak lupa pula cuci tangan,” terang Aan.

BACA JUGA:  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Akan Dicairkan

Salah satu siswa Abiyasa ketika di tanya wartawan mengatakan,” ya seneng om, ada kuota gratis. Jadi tambah semangat belajar.
Makasih banget untuk pak kades atas kuota gratis nya. ( Arif )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top