Geliat Lampura

BPJS Kesehatan Kembali Hadirkan Layanan MCS di Desa Papan Sari

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Menyingkapi tingginya kebutuhan masyarakat pedesaan akan layanan administrasi BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kembali menghadirkan kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Papan Sari, Kamis (09/07). Kegiatan yang diadakan di salah satu rumah Kader JKN ini ramai dihadiri oleh warga. Meski begitu, suasana tetap kondusif dan menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Meivy Yanti.
.
“Kami memastikan setiap kegiatan yang diselenggarakan telah menggunakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Petugas MCS kami bekali dengan APD seperti pelindung wajah, masker dan sarung tangan. Kami juga menyediakan tempat cuci tangan portable dan hand sanitizer yang dapat digunakan masyarakat sebelum mendapatkan layanan administrasi dari petugas,” ujar Meivy.
.
Lebih lanjut, Meivy menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kegiatan MCS secara rutin karena BPJS Kesehatan ingin masyarakat khususnya di wilayah Kotabumi merasakan kemudahan yang sama dalam pengurusan administrasi BPJS Kesehatan.
.
Salah seorang Kader JKN, Astuti merasa senang rumahnya dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan MCS.
.
“Saya senang banyak warga yang terbantu karena kedatangan petugas MCS. Walaupun ramai, warga mengantre dengan tertib dan menjaga jarak fisik antar satu dan lainnya. Pengecekan suhu tubuh juga dilakukan dan warga yang datang wajib menggunakan masker,” ujar Astuti.
.
Warga Desa Papan Sari mengapresiasi kehadiran tim MCS di wilayahnya. Berkat MCS, urusan administrasi mereka terselesaikan tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor cabang.
.
“Saya berterima kasih kepada petugas yang sudah membantu saya melakukan perubahan data. Coba kalau tidak ada MCS, saya jadi harus mengeluarkan ongkos untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ujar Dudi, salah satu peserta segmen PBI APBN yang hadir pada hari ini.
.
Hal ini diamini oleh Ruhli, warga Desa Papa Sari yang hari ini juga mendapatkan layanan administrasi dari petugas MCS. Ruhli yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini menganggap MCS adalah bukti bahwa BPJS Kesehatan selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta JKN-KIS.
.
“Penghasilan kami mengalami penurunan selama pandemi, bahkan sekedar mengeluarkan ongkos untuk ke kantor cabang saja rasanya agak berat. Sayang uangnya, lebih baik digunakan untuk makan sehari-hari. Untuk itu saya sangat berterima kasih atas kehadiran MCS di sini,” kata Ruhli.
.
Ruhli berharap kedepannya tim MCS akan lebih sering hadir di Desa Papan Sari untuk memberikan pelayanan administrasi kepada warga yang membutuhkan.(*/Ksf)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top