Geliat Lamsel

Supplier Komitmen Jaga Kualitas,  E-Warung Katibung : Barang Rusak Bisa Ganti

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com CV Dwi Karya Supplier Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan memastikan kualitas dan kuantitas bahan pangan yang disalurkan ke keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkualitas baik dan ukuran barang.

Direktur CV Dwi Karya, Nahwan mengatakan sebelum barang disalurkan ke KPM terlebih dahulu ditimbang dan disortir untuk menghindari tercampur dengan barang rusak atau busuk. Selain itu, takaran juga harus pas.

“Kita komitmen menjaga kualitas dan ukuran barang, Bantuan Program Sembako itu kan Rp200 ribu sehingga nilainya juga harus sesuai harga. Jangan menyalurkan barang yang nilainya tak mencapai Rp200 ribu, sehingga ukuran dan takaran harus benar-benar sesuai,” kata Nahwan Kepada Lampung Media usai menyalurkan bantuan di Desa Tarahan Kecamatan Katibung. Senin (13/07/20)

BACA JUGA:  Kadisdik Lamsel Apresiasi Program KJHLS

Lebih lanjut ia mejelaskan penyaluran Program Sembako periode Juli ini, pihaknya bersama E-Warung di Kecamatan Katibung menyalurkan beras 10 kg, telor 1,5 kg, kacang hijau 1/4 kg, kentang, jeruk, dan satu ekor ayam hidup. Dia mengatakan sejauh ini, penyaluran masih sesuai ketentuan.

“Kami mendapatkan Order dari 3567 KPM dari 6 desa dikecamatan katibung, Penyaluran BPNT sesuai dengan pedoman umum ataupun aturan-aturan lainnya dalam hal penyaluran BPNT.” tambahnya

Penerima Program Sembako Desa tarahan

Sementara itu salah satu E-Warung di kecamatan katibung Saodah E-Warung Desa Tarahan mengatakan kualitas barang yang disalurkan tak dikeluhkan KPM. Dia mengakui penyaluran berjalan sesuai target.

BACA JUGA:  Berikut Daftar Nama PPK Se-Lampung Selatan Terlantik dan Pesan Ketua KPU

“Setiap bulan selalu ada penyaluran. Kami juga meminta kepada KPM apabila ada barang yang rusak, silakan diganti dan kami bersama penyalur siap menggantikannya,” kata Saodah.

Menurut Saodah, E-Warung yang dia kelola terdapat 499 KPM penerima Program Sembako, penyalur koorperatif dalam menangani keluhan.

“Setiap ditemukan ada barang rusak, cepat diganti. Malah dikasih lebih untuk jaga-jaga siapa tahu ada yang rusak,” kata Saodah.

Camat Katibung Hendra Jaya bersama Forkopimcam saat mengawasi penyaluran BPNT E-warung Desa Ranjung Ratu

Ditempat terpisah Guna  menjaga kualitas beras yang bagus, jajaran Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) maupun Korcam PKH Kecamatan Katibung, mengecek keadan komoditas bahan pangan dari progmam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI tahun 2020.

BACA JUGA:  Desa Pardasuka Kembali Gelar Pentas Seni dan budaya

Camat Katibung Hendra Jaya saat dikonfimasi mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada, untuk mengecek kualitas beras progmam BPNT. Dan hasilnya di Kecamatan Katibung bagus dan layak untuk dikonsumsi.

“setiap bulan kita Tikor kecamatan selalu korsek kelapangan, dan alhamdulillah komoditi yang dikrim oleh suplayer untuk e-warung bagus dan layak untuk dikonsumsi,” kata Camat.(zul)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top