Geliat Lamsel

Pemkab Lampung Selatan Distribusikan paket sembako dari dana APBD di Kecamatan Tanjung Sari.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali mendistribusikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 hari ini Rabu, (01/07). Kali ini pendistribusian paket sembako di laksanakan di aula Kecamatan Tanjung Sari. Bantuan paket sembako yang bersumber dari dana APBD melalui realokasi anggaran penanganan Covid-19 itu untuk mengcover masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun, baik dari pemerintah pusat, pemerintah desa, ataupun dari dana desa. Hadir dalam kegiatan itu Tim Gugus depan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, yang di pimpin oleh Staf ahli bidang politik pemerintahan, kadis pertenakan dan jajaran, Forkopimcam Tanjung Sari, Rekan-Rekan UPT Se Tanjung Sari, Anggota komisi 2 DPRD kabupaten Lampung Selatan (Hamdani S.Hi).

Mewakili Bupati Lampung Selatan Sunarto Adi menyampaikan,” puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak covid 19. Pada saat ini di negara kita, bahkan diseluruh dunia virus corona  sudah menjadi pandemi, untuk itu kita perlu meenjaga protokol Kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker, cuci tangan setiap selesai beraktivitas dan juga  jaga jarak aman,” pungkasnya.

BACA JUGA:  DI DUGA PRAKTEK PENGOBATAN ILEGAL MELENGGANG BEBAS DI KECAMATAN WAY SULAN

Untuk diketahui bahwa paket sembako ini dianggarkan melalui dana APBD Kab. Lamsel TA. 2020 bagi masyarakat terdampak covid 19 yg belum mendapat bantuan, seperti bantuan BNPT, PKH, BST, BLT dan Dari alokasi Dana Desa,”tambahnya.

Sementara itu Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi Wijaya berharap sembako yang disalurkan oleh Pemkab Lamsel itu dapat memberikan manfaat kepada penerimanya.

BACA JUGA:  Katibung Diguyur Anggaran Pembangunan Rp47,7 Miliar

Di sisi lain Babinsa Se Tanjung Sari Koramil 421-9/Tanjung Bintang turut serta mendampingi pembagian sembako dari Pemkab Lampung Selatan bagi warga ke 8 Desa di wilayah binaanya.Danpos Ramil Kecamatan Tanjung Sari Peltu E. Yurizal mengatakan,” Saya berserta anggota akan mendampingi pembagian bantuan ini, sampai dengan selesai nya kegiatan di masing masing desa, bantuan yang di distribusikan ke 8 desa tersebut berupa, Beras 5 Kg, Gula putih 2 Kg, minyak goreng 1 Kg. Jumlah bantuan masing-masing perdesa  100 paket sembako,” Jelasnya kepada wartawan. Peltu E. Yurizal beserta anggotanya juga mengingatkan seluruh warga di desa-desa binaanya untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta suasana yang kondusif. Jangan sampai ada ribut-ribut masalah bantuan,” Sekarang ini bantuan sembako dari Pemkab Lampung Selatan sudah terealisasi, bagi warga yang belum dapat bantuan masih bisa dapat dari alokasi dana desa,” tegasnya. Sampai dengan acara selesai semua terlaksana dengan tertib aman dan kondusif. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top