Geliat Tulang Bawang

Kini PN Menggala Telah Ada Ruang Teleconference dan Ruang Kreatif

MENGGALA – LM       Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang H Charis Mardianto SH,MH dan Wakil Ketua Dr Ridwan Mansyur SH,MH meresmikan ruang teleconference dan ruang kreatif Pengadilan Negeri Menggala, acara dihelat dilantai II kantor PN Menggala. Kamis (09-7-2020).

Sebelumnya Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang datang ke Kabupaten Mesuji dalam rangka peninjauan tanah hibah dari pemerintah daerah setempat untuk pembangunan Pengadilan Negeri di Kabupaten Mesuji.

Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang H Charis Mardianto mengatakan, agenda kami pada hari ini sebenarnya hanya ke Kabupaten Mesuji dalam rangka peninjauan lahan yang akan di bangun menjadi kantor pengadilan negeri daerah Mesuji yang mana lahan tersebut merupakan hibah pemerintah kabupaten setempat kepada pengadilan tinggi Tanjungkarang.

BACA JUGA:  Aparat Kampung Dapat Pelatihan SiDeka

“Dihibahkannya tanah tersebut, tentunya kita berharap untuk segera di bangunkan kantor pengadilan negeri Mesuji sehingga apabila sudah di bangun pengadilan negeri tentu juga harus ada rutan untuk menampung para tahanan. Nantinya dengan adanya Pengadilan Negeri Mesuji tentu akan meringankan beban kerja pengadilan negeri menggala yang selama ini kita ketahui kerja dari pn menggala mencakup tiga kabupaten yaitu Tulangbawang, Tulangbawang barat dan mesuji,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain meninjau tanah hibah di Kabupaten Mesuji Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang H Charis Mardianto SH,MH dan Wakil Ketua Dr Ridwan Mansyur SH,MH beserta rombongan mendatangi Pengadilan Negeri Menggala untuk meresmikan ruang teleconference dan ruang kreatif.

BACA JUGA:  Sopi’i Resmi Nahkodai DPRD Tulang Bawang

“Saya sangat mengapresiasi pembuatan ruang teleconference dan ruang kreatif di pengadilan negeri menggala yang bahkan pengadilan tinggi Tanjungkarang pun belum punya ruangan seperti ini. Tentunya saya berharap di masa pandemi Covid-19 dengan di resmikan ruangan tersebut bisa memberikan dampak yang baik dalam pelayanan serta kinerja dari pengadilan negeri menggala,” tutupnya kepada wartawan lampungmedia.com

Sedangkan di tempat yang sama Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya SH MH Kepada awak media mengucapkan, berdasarkan pidato ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia periode 2020-2025 tanggal 12 Mei 2020 dan pembina direktur jenderal badan peradilan umum melalui teleconference tanggal 20 Mei 2020 maka PN Menggala menyediakan ruang teleconference.

“ini semua guna untuk meningkatkan pelayanan berbasis teknologi dalam rangka modernisasi pengadilan. Jadi dengan adanya ruang teleconference dan ruang kreatif kita berharap kinerja dari pengadilan negeri menggala bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya (Eddy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top