Geliat Tulang Bawang

Jalan 2 Jalur Ethanol Unit 2 PUPR Tuba Targetkan Selesai Tahun Ini

MENGGALA – LM      Usai melakukan pemasangan box culver di Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang pada Tahun 2020 ini akan kembali melakukan pembangunan, kali ini berupa pelebaran jalan menjadi dua jalur, Rabu (08/07/2020).

Saat meninjau lokasi, Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, mengatakan, bahwa Tahun 2020 ini Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melanjutkan progres pembangunan Jalan Ethanol yang proses pelebaranya telah dilakukan Tahun lalu dengan memasang box culver.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini menerangkan, nantinya, Jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang. Sehingga menjadi lebih indah dan lebih asri.

BACA JUGA:  Kominfo Tulang Bawang Sambut Positif Program Satu Juta Domain

“Ya kita rencanakan tahun ini berjalan. Kapan waktunya pelaksanaannya akan dipersiapkan oleh satuan kerja Dinas (PUPR). Dipastikan tahun ini sudah dilaksanakan,” kata Winarti disela – sela cek lokasi jalan ethanol, Rabu (08/07/2020).

Pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasinal perempatan pasar unit II. Dengan anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp.3,7 miliar.

Rencananya, jalan dua jalur sepanjang 500 meter, kanan dan kiri badan jalan itu akan dilengkapi dengan pembangunan drainase dan trotoar.

BACA JUGA:  Aman dan Kondusif, Pukul 02.40 WIB Kotak Suara Hasil Rapat Pleno Terbuka dibawa Gunakan Mobil Truck Dinas Polri Menuju Kantor KPU Provinsi

Saat meninjau jalan ethanol tersebut, Bupati Winarti didampingi Sekertaris Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni MM, Kepala Dinas PUPR M. Puncak Setiawan, Kepala Bappeda-Litbang Dicky Soerachman, dan beberapa Pejabat Eselon II dilingkup Pemkab Tulangbawang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang, M. Puncak Setiawan, menambahkan, saat ini progres itu masih dalam proses perencanaan, dan secepatnya akan dilakukan lelang proyek.

“Jalan ethanol ini sebelumnya telah dilakukan pelebaran menjadi 16 meter. Dari 16 meter itu nanti akan kita bangun trotoar selebar 2 meter kanan dan kiri, lalu median jalan setengah meter karena ini jalan dua jalur, lalu sisanya jalan untuk dua jalur,” paparnya.

BACA JUGA:  Sekda Angkat Bicara Terkaid Dugaan Perbuatan Tercela Oknum Pejabat Dispenda

“Kita berharap, proses pembangunan jalan dua jalur ini dapat berjalan sesuai rencana pada Tahun 2020 ini,” imbuhnya.(Eddy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top