Geliat Bandar Lampung

Hari Pertama Penyembelihan Hewan Qurban Rumah Zakat

“Alhamdulillah hari pertama peyembelihan hewan qurban amanah Anda berjalan dengan lancar”, pungkas Sumedi di Salah satu Amil Rumah Zakat Jumat (31/07)

Menurutnya kambing qurban disembelih sesuai syariah oleh Juru sembelih halal tersertifikasi dan mengikuti protokol kesehatan. Sebelum bertugas para petugas diperiksa suhu tubuhnya, menggunakan APD, dan  menerapkan physical distancing selama bertugas.

“Setelah kambing-kambing di sembelih, proses selanjutnya adalah pengulitan dan bonning, lalu dilakukanlah penimbangan daging. Disinilah petugas QC berperan untuk memastikan bahwa kondisi daging qurban dalam keadaan bagus dan berkualitas”, ujarnya.

BACA JUGA:  Observasi WNI Dari China Sukses, Masyarakat Tak Perlu Cemas

Tambahnya setelah dipisahkan dagingya, daging kemudian dimasukan ke mobil pendingin lalu kemudian siap diangkut menuju pabrik pengolahan rendang dan kornet Superqurban

“Terimakasih bagi sahabat yang telah mengamanahkan kurbannya tahun ini kepada Rumah Zakat. Semoga setiap tetes darah yang mengalir dan setiap helai bulu dari hewan qurban menjadi kebaikan bagi sahabat berserta keluarga. Aamiin ya Allah Ya Rabbal Alamiin”, imbuh Sumedi.

BACA JUGA:  Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Pemprov Lampung Bagikan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Dia mengajak Bagi sahabat yang belum berqurban, jangan khawatir kami masih menerima amanah kurban anda hingga hari tasyrik ke-3. Cara kurban sekarang klik: linktr.ee/rumahzakatpalembang

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top