Geliat Lamsel

Bentuk Peduli Kades Tanjung Harapan Bagikan Ember Dan Hand Sanitizer

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com Kepala Desa Tanjung Harapan Bapak Undang membagikan Ember, Hand Sanitizer dan juga bibit kelor.

Pembagian ember, hand sanitizer, dan juga bibit kelor di laksanakan hari Rabu (24/06), oleh Kades Tanjung Harapan Kecamatan Merbau Mataram Bapak Undang. Ketika di temui oleh wartawan beliau menjelaskan,” Bantuan ember dan hand sanitizer itu saya bagikan melalui Ke empat Kepala Dusun, Kadus Wates, Kadus Ringin Sari, Kadus  Tanjung Harapan dan Kadus Simpang tiga.

Dan kami bagikan ke 9 Tempat ibadah yang ada di desa kami. Baik Masjid ataupun Mushalla.

BACA JUGA:  Pengawas SD Jadi Pembina Upacara

Dengan adanya bantuan berupa sarana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) tersebut harapanya warga masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat.

Tak hanya menerima bantuan berupa perlengkapan penanganan Covid-19 saja, desa tersebut juga mendapat bantuan berupa 300 batang bibit kelor dari Kodim 0421/ Lamsel. Nantinya bibit ini akan di tanam oleh  warga dan di bagikan melalui kepala dusun masing- masing. Beliau menambahkan manfaat pohon kelor sangat banyak, bisa di buat obat tradisional seperti contoh, mengatasi diabetes, mencegah peradangan, mencegah obesitas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menurunkan risiko kanker,” Jelas undang.

BACA JUGA:  Zainudin : Kalau Bisa Dipercepat Kenapa Harus Diperlambat

Disisi lain Kadus Simpang 3 Suminto menerangkan,” bibit ini akan kami bagikan kepada warga dengan di bantu oleh RT, karena sangat bermanfaat bagi warga.

Seperti intruksi dari Pak Kades kami akan segera lakukan penanaman bibit kelor dan mensosialisasikan kepada warga terkait manfaat pohon kelor tersebut,” terangnya.

Suminto menambahkan,” program kolerisasi dari Kodim 0421/ Lamsel selain untuk obat tradisional,tentunya agar masyarakat mudah mendapatkan nya mengkonsumsi nya sebagai pokok makanan jenis sayuran yang memiliki banyak khasiat. (Arif )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top