Geliat Tulang Bawang

Pemkab Tuba dan MUI, Himbau Warganya Lakukan Sholat Ied Dirumah

MENGGALA – LM    Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 H / 2020 M kali ini terasa berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, Karena Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan MUI Tulangbawang pada hari Raya Idul Fitri tahun ini, meniadakan sholat Ied bersama di Masjid.

Dari hasil imformasi yang dihimpun  lampungmedia.com kepada Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang (Antony) dan Ketua MUI Tulangbawang (H.Yantori) Pemkab Tuba tidak menggelar sholat Idul Fitri di Islamic Center seperti biasa.

BACA JUGA:  Reshuffle Ditubuh PWI Lampung Karena Banyak Pengurus Beralih Profesi

Ketua MUI menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Tuba agar dapat melakukan sholat Ied dirumah saja.

‘Begitu juga kami selaku pengurus MUI Tuba telah memberikan pemberitauan dan menyarankan sholat idul fitri di rumah masing masing,’ ucap Yantori, Jumat (22/05/20)

“Namun jika ada masyarakat yang ingin menggelar sholat Ied di lapangan, di masjid atau mushollah silahkan saja namun warus tetab mengikuti protokol kesehatan (pencegahan covid) yaitu jaga jarak aman, pakai masker, dan hanya untuk warga yang berada di kampung saja.” tambahnya.

BACA JUGA:  Bustami Kakek Renta Hidup Sebatang Kara

Selain itu, Sekda Kabupaten Tuba (Antony)  juga meminta bagi masyarakat yang baru datang / tiba dari perantauwan agar dapat mematuhi peraturan Pemerintah yang telah ditetapkan, dan yang belum habis masa karantina nya selama 14 hari tidak di perkenankan untuk ikut sholat Ied bersama sama dengan masyarakat. (Eddy)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top