Lampung Sai

BMKG : Gempa M5,3 Tidak Berpotensi Tsunami

Bandar lampung, www.lampungmediaonline.com Gempabumi M5,3 yang guncang Lampung sempat bikin masyarakat, Minggu, (3/5) sekitar pukul 14.06.WIB.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG RAHMAT TRIYONO, ST.,Dipl. Seis., M.Sc. mengatakan bahwa Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter awal dengan magnitudo M=5,3 yang selanjutnya dimutakhirkan menjadi M=5,0. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 6.37 LS dan 104.63 BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 99 km arah Selatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada kedalaman 62 km.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Pecahkan Rekor Muri Senam Germas Dengan Peserta Provinsi Terbanyak Se-Indonesia

“Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Kotaagung dan Punduk Pidada III MMI ( *Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu* ), Panimbang, Binuangeun, Malingping II-III MMI ( *Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu* ), Bandar Lampung, Munjul, Cijaku, Natar II MMI ( *Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang* ), Liwa I-II MMI ( *Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang* ). “ujarnya.

BACA JUGA:  Lampung Cegah TKI Non Prosedural

Lanjutnya, Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. “TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI.”Tuturnya.

Tambahnya, Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah. (*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top