Geliat Lampura

MCCC Lampura Bagikan 1.300 Masker Kepada Masyarakat Antisivasi Penyebaran Covid-19

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Keprihatinan dan kekuatiran segenap elemen bangsa dengan mewabahnya penyakit  (Pandemi) Covid-19 (Corona) yang bukan saja  meresahkan tak terkecuali ormas Islam Muhammadiyah. Oleh karenanya Muhammadiyah membentuk satuan khusus untuk melawan dan mencegah penyebaran lebih luas lagi penyakit yang saat ini menjadi momok bagi masyarakat dunia.
.
Melalui Muhammadiyah Covid-19 Cammond Centra (MCCC) yang dibentuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah mulai tingkatan pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.
.
MCCC Lampung Utara (Lampura), hari ini, Rabu (8/4) membagikan 1.300 masker kepada masyarakat yang halulalang berkendara  melintasi bundaran Payan Mas Kotabumi. Tampak Ketua MCCC Lampura, Salis M Abduh yang didampingi pimpinan-pimpinan ortom Muhammadiyah (Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah dan IMM) membagikan masker kepada para pengendara kendaraan bermotor.
.
Usai membagikan masker, Ketua MCCC Lampura, Salis M Abduh mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat umum merupakan aksi nyata MCCC dalam mencegah penyebaran wabah Corona. Selain itu juga pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. “Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar selalu waspada dengan cara pola hidup bersih dan sehat dan membatasi aktivitas di luar yang kira-kira tidak begitu penting,” ujar Salis
.
Salis pun menekankan, pandemi Corona merupakan ujian dan cobaan bagi kita semua. Karenanya dia juga mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam seraya meminta ampunan. ” Banyak hikmah yang bisa dipetik dari semua ini antara lain kita harus berprilaku hidup bersih dan sehat. Tidak takabur dan lain sebagainya,” pungkas Dosen Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top