Geliat Bandar Lampung

Rumah Zakat Action Peduli Banjir Bandar Lampung

Bandar Lampung, Banjir Bandang melanda Kelurahan Keteguhan, Kec. Teluk Betung, Bandar Lampung, pada selasa malam 30 Maret 2020. Mengakibatkan 8 RT yang terdiri dari kurang kebih 500 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam lumpur. Banjir bandang ini disebabkan karena derasnya curah hujan yang mengguyur Kota Bandar Lampung dan akibatnya tanggul sungai tidak mampu menahan debit air yang meluap.
Relawan Rumah Zakat Action Lampung ikut serta membantu membersihkan rumah warga yang terdampak Banjir Bandang Selasa (31/03). Pada kesempatan kali ini juga, Relawan membagikan superqurban dengan jumlah 400 Superqurban yang disalurkan melalui Kantor Kelurahan Keteguhan. Superqurban ini dibagikan kepada korban banjir yang terdapat di 8 RT terdiri dari Kurang lebih 500 Kepala Keluarga.
Dede Nuryana selaku Kordinator Relawan Nusantara Lampung menyampaikan bahwa “semalam kita sudah melakukan assesmant ke lokasi banjir, dan benar adanya bahwa banjir ini sudah sampai leher orang dewasa, sampai akhirnya kita memutuskan untuk turun aksi pada pagi hari. Kita menurunkan Relawan sebanyak 8 orang. Walaupun keadaan memang sedang memprihatinkan karena wabah COVID 19, tapi karena adanya banjir ini, kami harus turun aksi membantu warga dan teman2 yang bertugas di lapangan lainnya. Semoga dengan sedikit banyak tenaga yang sudah kita berikan, dapat bermanfaat dan meringankan beban warga sekitar”.
“Salah satu warga yang rumahnya kita bantu bersihkan adalah rumah Bapak Panji dan Ibu Maya yang berada di Gg.H Jainudin. Dan mereka mengucapkan banyak terima kasih karena kita sudah mau membantu meringankan sedikit beban mereka”. Lanjut Dede Nuryana.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak PT. Telkomsel Bersinergi Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top