BERITA FOTO

Dear Bupati Lamteng, Tolong Sepanjang Jalan Protokol Disemprot Juga Disinfektan

Foto. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarti saat menyemprot cairan disinfektan di dalam Sekolah SMK N 2 Terbanggi Besar

LAMPUNGTENGAH – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bergerak cepat dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona, Covid-19 dengan mengerahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan jalan protokol, di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan penyemprotan tersebut dimulai dari Tugu Adipura, dengan mengerahkan sebanyak empat unit mobil kebakaran (damkar) yang diisi dengan cairan disinfektan.

Namun demikian, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten  Lampung Tengah, Masyarakat menilai lambatnya serta minimnya peralatan yang dipakai Pemkab Lamteng dalam upaya pencegahan serta penanggulangan wabah virus corona sangatlah kurang maksimal.

Dari pantauan www.lampungmediaonline.com , Pemda Lamteng sendiripun sampai detik ini dari segi pencegahan baru melakukan upaya  melalui surat edaran himbauan dari Bupati  serta penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa fasum dan tempat peribadatan saja,  sedangkan jalan protokol disepanjang keramaian serasa dikesampingkan.

Hal tersebut dibuktikan pula dengan beberapa waktu lalu saat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta dengan Dinas Kesehatan Lamteng sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan  penyemprot rumput diberbagai tempat peribadatan dan fasum.

Kalau dibiyarkan seperti ini, bukan tidak mungkin bahaya wabah tersebut akan mengintai warga masyarakat lamteng.

Diketahui, saat ini diseluruh Kabupaten serta Provinsi di Lampung sedang gencar – gencarnya  bergerak cepat melakukan upaya antisipasi penyebaran Virus Corona secara maksimal dengan berbagai alat yang memadai, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan disetiap fasilitas umum menggunakan  alat semprot rumput, hingga penyemprotan di sepanjang jalan protokol dengan menggunakan mobil (damkar) yang di isi cairan disinfektan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Komisi III  dari Parta PKS, Jauhary Subing mengatakan, yang perlu dilakukan Pemkab Lampung Tengah harusnya selain melibatkan seluruh unsur Forkopimda, Pemkab juga harus merangkul pemilik dunia usaha yang mempunyai mobil pemadam kebakaran, seperti PT GMP, PT GGP/Umas Jaya Group dan lainya, sehingga upaya pencegahan yang dilakukan pemkab bisa terlihat maksimal .

” Masak Polres Lamteng saja sudah mengeluarkan menggunakan Mobil Water Cannon, ini pemkab cuma pakai Semprotan rumput ” tuturnya dengan raut wajah tersenyum – senyum.

Ditambahkanya, wabah virus yang sedang melanda di berbagai belahan dunia ini tidak bisa di anggap remeh dalam pencegahanya, butuh keterlibatan dan kerja sama semua elemen masyarakat, serta penanaman kesadaran dan kewaspadaan dari masyarakat agar lampung tengah terhidar dari wabah tersebut.

Disamping  itu, DPRD Kabupaten Lampung Tengah sendiri  sampai saat ini terus berupaya keras mengintruksikan kepada Pemerintah Daerah agar segera berupaya mengalihkan anggaran yang sifatnya tidak terbilang Urgent agar dapat dialihkan guna penindakan serta pencegahan Virus Covid-19 tersebut.

” Wabah ini gak bisa ditanggapi dengan remeh lo, walaupun surat  edaran himbauan sudah diterbitkan, Kemudian berbagai upaya penyemprotan cairan telah dilaksanakan, itupun pastinya kurang lengkap tanpa melibatkan seluruh elemen guna meninggkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya wabah tersebut “pungkasnya. (tom)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top