Geliat Lamsel

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Lamsel

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Angin puting beliung melanda sejumlah tempat di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Dampaknya, beberapa rumah warga di Desa munjuk sempurna, Dusun Tanjung Jaya, alami kerusakan.

“Ya, akibat angin puting beliung sore ini, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan”Kata Nurdiansyah warga setempat, Senin (30/3).

Lanjut kata Nur, mengenai apakah ada korban jiwa, sejauh ini belum ada yang melaporkan korban jiwa, namun rumah warga yang mengalami kerusakan ada banyak, sekitar puluhan rumah.

“Alhamdulillah, jika rimah saya aman, namun untuk rumah warga lain banyak yang terkena dampaknya”Ujarnya.

BACA JUGA:  Diduga Korupsi Dana Bos, Mantan Kepsek SMP Dilaporkan

Dirinya berharap, semoga Pemerintah ada yang dapat membantu terkait kerusakan yang dialami oleh warga. “Semoga Pemerintah bisa bantu”Harapnya.

sementara itu dari data BPBD Kabupaten Lampung Selatan Senin (30/3) pukul 16.30 WIB Bahwa telah terjadi bencana puting beliung di dusun tanjung jaya 2 RW 05 RT 03 desa munjuk sempurna KALIANDA yangg disertai hujan deras yang mengakibatkan beberapa rumah banjir dan terendam di Desa Waluyo Kecamatan Sidomulyo.

BACA JUGA:  Diduga Sejumlah Sekolah Madrasah Di Lamsel Gelembungkan Data Penerima Dana BOS

dari akibat kejadian tersebut terjadi kerusakan pemukiman berupa atap dan gentengnya atau rusak ringan yg masih bisa ditempati sebanyak 51 rumah yg terdampak puting beliung tersebut berdasarkan tinjauan lapangan.

Adapun 1 rumah warga (Sdr. Ahyar) tidak bisa lagi ditempati dan sudah mengungsi di tempat warga lainnya

Dan untuk saat ini Tim TRC BPBD Lampung Selatan masih berada di tempat lokasi bersama Kecamatan aparat Desa beserta masyarakat korban bencana,
Persiapan paket sembako untuk korban bencana puting beliung dari Pemerintah Daerah yang diwakili BPBD Lampung Selatan sebanyak 100 paket siap untuk diantar.(*)

BACA JUGA:  864 siswa SMPN Sidomulyo Ikuti USBN

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top