Nasional

RUMAH ZAKAT LUNCURKAN PROGRAM RUMAH QURAN UNTUK TINGKATKAN KUALITAS BACAAN QURAN

www.lampungmedionline.com JAMBI – Rumah Zakat luncurkan rumah quran di desa berdaya Eka Jaya Jambi. Rumah quran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman membaca Al Qur’an serta mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat desa berdaya Eka Jaya.
Relawan Inspirasi Rumah Zakat Iqbal Sajedi bekerja sama dengan pengurus Masjid Miftahul Jannah melaksanakan Program Rumah Quran Miftahul Jannah RT 50 kelurahan Eka Jaya.
“Inisiasi program ini dimulai ketika dilaksanakan pertemuan antara Rumah Zakat dengan tokoh masyarakat di sekitar RT 50. Alhamdulillah, program rumah quran dapat dilaksanakan. Program ini bersinergi dengan program PAMI yang telah ada dan dilaksanakan di lingkungan masjid Miftahul Jannah. Program ini dilaksanakan setiap hari, mulai bakda shalat mahrib sampai dengan selesai”, ucap Ikbal.
Pada tahap awal ini, proses pembelajaran Rumah Quran dibagi dalam 3 bagian, bagian pertama; belajar iqro dan tahsin yang dilaksanakan setiap malam senin sampai malam kamis; bagian kedua; tahfidz juz 30 yang dilaksanakan pada waktu yang sama di malam sabtu, dan ketiga; belajar tata cara shalat dan ibadah lainnya yang dilaksanakan pada hari ahad.
“Kami berharap rumah zakat dapat membantu pengurus masjid untuk meningkatkan kualitas PAMI (Pengajian Antara Mahrib Isya) yang sudah lama ada tetapi belum terlihat hasilnya”, ujar Herman salah satu tokoh di RT 50.

BACA JUGA:  Sepuluh Orang Korban Tragedi Talangsari Lampung Diundang Khusus Oleh Kemenkopolhukam

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top