Lampung Sai

Pemerintah Provinsi Lampung Resmi Luncurkan Calender of Event Lampung 2020

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Pergerakan ekonomi di Provinsi Lampung saat ini sedang berjalan dengan cukup baik. Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2019 mengalami peningkatan 5.27 persen. Peningkatan perekonomian di Provinsi Lampung tentunya dibarengi dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

“Tahun 2019 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Lampung mencapai 10.743.918 wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Sektor Pariwisata memang menjadi salah satu sektor prioritas Pemrov Lampung saat ini, selain sektor pertanian dan industri.” ucap Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat meresmikan peluncuran Calender of Event Lampung 2020, Layanan Informasi Pariwisata Lampung serta Lampung Great Sale 2020, di Elephant Park (Taman Gajah), Bandar Lampung, Minggu (09/02)

Chusnunia juga menyatakan bahwa letak geografis Provinsi Lampung yang dekat dengan ibukota Jakarta merupakan salah satu daya tarik yang kuat bagi pengembangan Pariwisata Lampung.

“Dengan berbagai kemudahan aksesbilitas baik darat, laut dan udara yang terus dibangun oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat, diharapkan Provinsi Lampung dapat turut menyumbang dan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara secara nasional yang tahun ini ditargetkan sebanyak 20 juta jiwa.” paparnya.

Adapun program pembangunan dalam memudahkan aksesbilitas yang dimaksud oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim diantaranya adalah dibangunnya fasilitas sarana dan prasarana jalan tol Trans Sumatera. Kemudian dibangunnya Dermaga Eksekutif Bakauheni dan dibukanya Pelabuhan Panjang untuk umum, serta Peningkatan status Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional oleh Pemerintah Pusat yang merupakan Gerbang Utama masuknya wisatawan ke Provinsi Lampung. Belum lagi dengan turut beroperasinya Bandara Taufik Kiemas di Kabupaten Pesisir Barat dan Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Way Kanan.

Namun demikian, selain kemudahan akses, konten pariwisata juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam menarik kunjungan wisatawan. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Lampung meluncurkan Calender of Event Pariwisata Lampung 2020, Layanan Informasi Pariwisata Lampung serta Lampung Great sale 2020 sebagai salah satu upaya melakukan sinergi dan promosi bersama keseluruhan stakeholder pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung.

“Dengan dilaksanakannya berbagai macam Festival melalui Calender of Event Pariwisata Lampung 2020, Layanan Informasi Pariwisata Lampung serta Lampung Great sale 2020 diharapkan dapat lebih memperkenalkan seluruh produk atau objek kepariwisataan secara lebih intensive pada masyarakat umum diseluruh Indonesia dan dapat menjadikan Provinsi Lampung menjadi pilihan destinasi pariwisata.” tutup Wakil Gubernur Lampung.

Dalam kegiatan yang penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan tersebut, sebelum menutup sambutannya Chusnunia Chalim membacakan sebuah pantun yang kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh semua yang hadir pada peresmian tersebut.

Paling Indah si Bunga Bakung
Indah Mewangi Cantik Warnanya
Ayo kita memajukan pariwisata Lampung
Menuju masyarakat Lampung Berjaya.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top