Geliat Lamteng

Tega Di Anggap Membebani, Anak Usir Ibu Kandungya

Lampungtengah, www.lampungmediaonline.com – Betapa mirisnya ibu ini diusir oleh anaknya, namun Kapolsek Way Pengubuhan bersama masyarakat tidak tinggal diam peduli bangunkan rumahnya.

Kapolsek Way Pengubuhan Iptu Widodo Rahayu Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si mendengarkan keluhan warganya, Sarah alamat Dusun Tanjung  Mulia kampung Tanjung Ratu kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah.

Keluhan warganya Sarah sebelumnya telah disampaikan oleh Bhabinkantibmas Brigpol Sinurat bersama Kadus Dusun Tanjung Mulia serta Kepala Kampung Tanjung Ratu sdra Samsuri serta Kapolsek juga langsung mendengar sewaktu ikut yasinan di salah satu warga didusun tersebut dan yang menjadi pembicaraan.

BACA JUGA:  DUA PELAKU CURAS KABUR DI TANGKAP POLSEK PADANG RATU

Bahwa Ibu Sarah tinggal menumpang bersama dengan keluarga anaknya (putrinya) yang ke dua yang telah menikah, dan hidup pas pasan, sehingga ibu sarah dan putri nya sering bertengkar kerena ibunya dianggap telah membebani keluarga tersebut. Setiap terjadi keributan, perangkat kampung dan warga setempat sering rembuk dan mendamaikan keluarganya.

Terakhir terjadi keributan dengan putrinya mengusir ibu Sarah dari rumahnya dan ditampung oleh kepala dusun setempat. Selanjutnya Kapolsek Iptu Widodo Rahayu berkoordinasi dengan Camat Way pengubuan untuk menangani permasalahan sosial yg dialami oleh ibu sarah, kata Widodo.

Selanjutnya Kapolsek mengumpulkan bantuan baik dari anggota masyarakat dan donatur untuk membantu ibu Sarah untuk membangun rumah sederhana dinding papan dan lantai semen serta mengajak warga Dusun setempat untuk bergotong royong dan Pada Hari Rabu (15/01/2020) sudah terbangun rumah sederhana pembangunannya Sudah 90 %.

BACA JUGA:  Naikan Anggaran Kampung, Mustafa: Tidak Ada Kampung Tertinggal di Lampung Tengah

Ibu Sarah mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada semua warga yang hadir  walaupun tanahnya numpang mudah- mudahan Allah membalas kebaikan bapak – bapak semua yang hadir disini, sambil mengusap air matanya tak terbedung lagi.

Iptu Widodo pun mengungkapkan seperti pepatah bahwa kasih ibu sepajang jalan kasih anak sepanjang galak namun kita berharap masih memiliki rasa peduli kepada sesama masyarakat  dan tidak membeda – bedakan, semoga niat baik kita diterima Allah serta saya berterima kasih kepada rekan Forkopimcam atas kerja samanya, ujarnya. (Andri)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top