Geliat Lamteng

KEPALA DESA TELOGO REJO DI DUGA MELAKUKAN PUNGLI KARTU KIS

Lampung timur,www.lampungmediaonline.com Masyarakat yang seharusnya mendapatkan jaminan kesehatan terutama masyarakat miskin di bebaskan dari biaya administrasi .tetapi kenyataanya senin.13.01.2020.

Dari awak media mendapatkan keterangan dari beberapa warga setempat mengatakan bahwa kepala desa Telogo rejo kecamatan Batang Hari kabupaten Lampung Timur bapak Miswanto yang baru saja terpilih kembali menjadi kepala desa telah melakukan penarikan dana untuk pembuatan Kartu Indonesia Sehat ( KIS )sebesar 200 ribu rupiah kepada masyarakat sekitar lebih dari 100 warga ..sedangkan untuk pembuatan kartu tersebut bagi masyarakat miskin sebaiknya tidak di pungut biaya . Dan seharusnya masyarakat dapat membuat langsung ke dinas sosial secara langsung dengan membawa rekom dari desa setempat.

BACA JUGA:  Maraknya Kasus Kekerasan Pada Anak, Dharma Wanita Lamteng Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan

BPJS Kesehatan membagi sejumlah kategori peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat. Ada yang wajib membayar rutin setiap bulannya, ada pula yang gratis.

L

Untuk kepesertaan gratis, dikhususkan bagi warga yang tergolong fakir miskin.

Bagi warga yang masuk dalam kategori itu disebut sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan. Sementara yang bayar disebut kelompok Bukan PBI Jaminan Kesehatan.

BACA JUGA:  Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah, Mustafa Minta RT Tingkatkan Kinerja

Jadi perbuatan kepala desa Telogo Rejo kecamatan Batang Hari kabupaten Lampung Timur bapak Miswanto membuat masyarakat resah dengan kelakuan kepala desa tersebut dengan melapor kepada awak media untuk menindak lanjuti kepala desa tersebut.( HEN )

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top