politik

Soal MHC, Ini Penjelasan Andi Di Diskusi Kota Metro

Metro, www.lampungmediaonline.com – Acara ‘Dialog Bersama Andi Surya’ sesi pertama dengan tema ‘Membangun Metro Baru’ melalui program Metro Hub City dan Healthcare City yang diselenggarakan di Hotel Grand Sekuntum (06/11/2019), semalam, mendapat sambutan hangat dari warga Kota Metro. Dialog ini dihadiri oleh profesional, LSM, akademisi, politisi dan pelaku bisnis digital.

Moderator, Amiruddin Sormin, membuka acara dengan menyatakan acara dialog ini dalam rangka memberi masukan atas konsep dan rencana DR. H. Andi Surya maju sebagai Calon Walikota Metro 2020-2025 mendatang.

Dijelaskan oleh Andi Surya, konsep program Metro Hub City (MHC) tidak lain adalah untuk membangun sinergisitas antar kota dan antar kabupaten di mana Metro menjadi sentral penghubung sekaligus kota destinasi, “Kita harus membangun kembali terminal, memperkuat angkot dan bis antarkota, serta membangun jalan lingkar di pinggiran Kota Metro terhubung ke Tol, diharapkan dengan program ini dapat melayani mobilitas warga lebih efisien, menjadikan Metro sebagai pusat destinasi dan tentunya akan menumbuhkan kekuatan bisnis baru di lingkar pinggiran Metro”, ujar Andi Surya.

Dilanjutkannya, untuk konsep Metro Healthcare City (MHC), adalah menjadikan Kota Metro sebagai basis pelayanan kesehatan, tidak hanya untuk warga Metro akan tetapi juga penduduk luar Metro seperti Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Natar, Pesawaran bahkan Bandarlampung, “dengan mengintegrasikan lembaga-lembaga layanan medik pemerintah maupun swasta, dengan sasaran memperkuat kualitas layanan berbasis pasien, Metro akan dikenal sebagai pusat layanan kesehatan prima”, sebut Andi Surya.

“Metro sebagai City Hub dan layanan peduli kesehatan prima atau Healthcare City, maka  Metro akan tumbuh sebagai Kota Wisata Kesehatan. Warga Lampung dan Sumbagsel yang ingin sehat melalui layanan lembaga-lembaga medik maka rumah-rumah sakit Kota Metro dapat menjadi rujukan dan destinasi menuju kesehatan yang prima”, Jelas Andi Surya.

Hadir pada kesemparan ini DR. Bambang Suhada ahli ekonomi pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Metro.

Ada pun daftar undangan yang disebar panitia antara lain; Efril Hadi ketua PHRI; Dion Pengusaha Agro Interior; Chicko Seniman Magician dan MC; Danu Arteta Seniman Musik; Galih Pengusaha Kreatif; Ruli Seniman Visual; Hoodi Owner Klinik Kecantikan Metro; Dewi Tokoh Kebugaran Metro; Ridok pelaku seni stand up comedy.

I Putu Kel. Besar Mahasiswa (KBM) Metro; Ayu pengurus KBM Metro; Mujiono Pegiat Pariwisata Digital; Agus Owner Cafe Warunk Viral;Yoyok Radar TV; Arby AMCI; Joko Milenials.id; Chandra Pegiat Digital Creative; Amri Pegiat Digiral Creative; Aqsal Pegiat Digital Creative.

Selain itu diundang juga, Dika Pegiat Digital Creative; Abdul Wahab Pimred Tabikpun.com; Rino Pandu Winata Sekjen PWI Metro; Dio Afrizal Youtubers; Rama Ars Youtubers; Andre Youtubers; Budi Yayasan Perlindungan Kanker; Suniar Pedagang Kaki Lima P2UP; Ivan Pedagang Kaki Lima P2UP; Ujang Pedagang Kaki Lima P2UP.

Acara Dialog Bersama Andi Surya berlangsung hingga pukul 22.00 malam dengan berbagai tanggapan kritis dan masukan dari para undangan sehingga memperkuat konsep program MHC dan MCH untuk ‘Membangun Metro Baru”, ditutup oleh Moderator dengan lafadz Alhamdulillah.(red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top