Nasional

Segera Dilaunching, Novel 12 Cerita Glen Anggara Terjual 3000 Eksemplar dalam Satu Menit

Kabar baik bagi para penggemar novel di Indonesia. Coconut Books (PT Melvana Media Indonesia), penerbit spesialis novel remaja akan melaunching novel terbarunya berjudul “12 Cerita Glen Anggara (CGA)”.

Yang istimewa, launching akan dilaksanakan di tiga provinsi sekaligus dalam waktu satu hari! Ya, novel karya Luluk HF ini akan dirilis tanggal 24 November 2019 di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Novel 12 Cerita Glen Anggara berkisah tentang Shena Rose Hunagadi, seorang gadis cantik yang menderita gagal ginjal. Angka 12 tersebut merupakan daftar keinginan Shena sebelum meninggal, dan Glen Anggara, si cowok tampan dan kaya-rayalah yang sanggup mewujudkannya. Di antara daftar keingan Shena itu adalah: punya pacar, kencan, jalan-jalan sama pacar, makan malam romantis, dan yang paling berat adalah minta diputusin sama pacarnya. Ya pasti aja, karena Glen sudah terlanjur cinta kepada mantan ketua OSIS yang pernah menjewernya waktu MOS dulu. Ini merupakan novel dengan kisah komedi romantis terbaru besutan Luluk HF, penulis novel mega best seller “Mariposa.”

Melanjutkan kesuksesan Mariposa, novel 12 CGA juga memecahkan rekor penjualan terbaru. Saat masa pre order dibuka pada 1 November lalu, novel ini terjual sebanyak 3000 eksemplar di Shopee hanya dalam waktu satu menit! Dan dalam tempo 20 menit, novel ini terjual 11.000 eksemplar. Untuk cetakan pertama, Coconut Books mencetak buku ini sebanyak 40.000 eksemplar, 20.000 eksemplar di antaranya merupakan edisi khusus bertanda tangan penulis (pre order).

Andre Altamis, Manager Representative Marketing Officer (RMO) PT. Bumi Semesta Media, distributor buku ini mengungkapkan, akhir November ini novel 12 CGA sudah tersedia di toko-toko buku pulau Jawa, Sumatera dan Bali. “Sementara untuk Kalimantan, Sulawesi dan Papua, maksimal di minggu kedua bulan Desember sudah tersedia,” ungkapnya.

Dia berharap, hadirnya novel 12 CGA ini dapat menginspirasi masyarakat terutama generasi milenial untuk produktif melahirkan karya, dan menggunakan kesempatan yang dimiliki untuk berbuat baik bagi sesama. “Generasi milenial jangan hanya konsumtif, tapi juga harus produktif. Novel ini contoh karya milenial yang produktif dan menginspirasi, sangat layak dimiliki,” ungkapnya.

Sementara itu, Luluk HF, penulis novel 12 CGA mengungkapkan, novel ini ditulis karena dorongan untuk membuat ide cerita yang berbeda dari novel-novel lainnya, dengan feel cerita yang kuat. “Adapun penyakit yang diderita oleh Shena, terinspirasi dari ibu saya yang pernah mengalami sakit gagal ginjal,” ungkapnya. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) asal Lamongan, Jawa Timur ini butuh waktu sekitar empat bulan untuk menulis novel ini hingga tuntas.

Luluk menambahkan, karya terbarunya ini sarat akan pesan moral, terutama bagi generasi milenial. Di antaranya, kita harus bisa bersyukur setiap hari, tidak boleh gampang mengeluh dan tidak menyia-nyiakan hidup dengan hal yang tidak berguna. “Dan, novel ini juga mengejarkan kepada generasi milenial agar lebih menghargai orang tua, apalagi seorang Ibu,” tandasnya.

Dia berharap, novel ini bisa menghibur dan memberi manfaat bagi semua orang agar lebih banyak bersyukur dan lebih banyak bahagia. “Dan semoga Novel ini bisa disukai semua pembaca, serta menjadi novel mega best seller. Amiin. Hehe,” seloroh gadis berjilbab ini.

Yang spesial, dalam launching nanti, tokoh Glen akan muncul dalam roadshow di tiga provinsi tersebut. Dalam hal ini, karakter Glen akan diperankan oleh artis pendatang baru yang sedang naik daun, Junior Roberts. Bagi kamu yang mau ikutan launching novel best seller ini, kamu akan mendapatkan berbagai bonus dari penerbit yang beralamat di Perumahan Batam, Jl. Batam Raya No. 8, Pasir Gunung Selatan, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ini. Di antaranya, 10 pendaftar pertama bisa foto bareng penulis dan pemeran Glen (Junior Roberts). Kamu juga akan mendapatkan voucher belanja atau diskon sebesar 35 persen untuk belanja di shopee.co.id/melvanamediastore dan diskon 10 persen belanja di Gramedia, serta bonus-bonus lainnya. Pendaftaran bisa dilakukan di link berikut ini: http://bit.ly/LaunchingGlenAnggara

Nah, penasaran? Berikut ini tempat dan jadwal launching novel 12 CGA di tiga provinsi:
1. Gramedia Bintaro Plaza, Tangerang, Banten, pukul 10.00 WIB
2. Gramedia Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, pukul 13.00 WIB
3. Gramedia Matraman Jakarta, pukul 17.00 WIB. (AK)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top