Geliat Bandar Lampung

Pelatihan Pembuatan Ecobrik oleh Rumah Zakat


Telah terlaksana pelatihan pembuatan ecobrik di kampung baru 3 panjang Utara. Kegiatan dimulai pembukaan oleh fasilitator dan penjelasan cara pembuatan ecobrik oleh ibu ayu dan tim selaku PIC program serta praktek langsung pembuatan ecobrik oleh ibu- ibu kader.
Kegiatan ini di ikuti 10 kader lingkungan dan 2 orang instruktur, 1 orang PIC serta 1 orang Fasilitator.
Pada kegiatan ini ibu2 kader lingkungan sangat antusias karena program ini merupakan alternatif pengolahan sampah di panjang yang setiap hari semakin menumpuk di sungai dan pinggir pantai, karena kebiasaan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.
Rina, 41 tahun selaku kader lingkungan sekaligus istri ketua RT 1 LK 1 Panjang Utara mengucapkan banyak terimakasih karena program ini sangat efektif untuk mengatasi sampah plastik, karena satu botol plastik mampu menampung 4 sampai 5 kantong sampah plastik. Seandainya semua warga bisa berpartisipasi maka dalam waktu yang tidak lama saya yakin panjang bisa terbebas dari sampah plastik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pipuk (32 tahun, ) bahwa dengan adanya program ini sekarang kami termotivasi untuk mengumpulkan sampah, sekarang melihat sampah plastik di jalan seperti melihat berlian kata beliau sambil tersenyum. Semoga program ini bisa berkelanjutan tidak hanya dikampung baru 3 tapi bisa juga di daerah lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan kader serta punyusunan agenda kerja untuk 6 bulan kedepan termasuk mempersiapkan segala kubutuhan yang diperlukan untuk menjalankan program ecobrik pertamina tersebut.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top