sport

Kungker KONI Lamsel Ke KONI Bandung Barat

Bandung Barat,  www.lampungmediaonline.com – Upaya menimba ilmu untuk memajukan olahraga pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke KONI Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 8 November 2019.

Berdasarkan rillis yang dikirim KONI Lampung Selatan kepada Lampung Media, Ketua Umum KONI Lamsel Rudi Apriadi dan jajaran pengurus diterima Ketua II KONI Bandung Barat Mardianto, Sekjen KONI Bandung Barat Lili Hambali dan jajaran pengurus lainya di Kantor Sekretariat KONI Bandung Barat.

Ketua Umum KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi, mengatakan tujuan ke KONI Bandung Barat yang pertama silaturahmi. Selain itu, pengurus KONI Lamsel ingin belajar dengan pengurus KONI Bandung Barat.

“Apalagi, kita tahu KONI Bandung Barat dapat mengalahkan induknya yakni Kota Bandung dalam pembinaan prestasi atlet. Sehingga, KONI Bandung Barat menjadi juara umum mendapatkan hadiah berupa Kantor KONI ini. Oleh sebab itu, kami berharap bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, agar kami juga bisa mendapatkan hibah kantor nantinya dengan target juara 2 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Bandung Barat Lili Supriatna Hambali, mengatakan berkat keberhasilanya dalam membina prestasi atlet kini sudah 13 Kepengurusan KONI dari berbagai daerah datang melakukan kunjungan kerja ke KONI Bandung Barat.

“Dalam pembinaan prestasi atlit tentunya tidak lepas dari anggara. Maka, dalam pengajuan anggaran tentunya perlu pendekatan dengan penguasa daerah dan Ketua DPRD. Kendati demikian, kami pun siap melakukan ekspos soal anggaran KONI yang diajukan hingga melakukan rapat dengar pendapat dengan DPRD dalam anggaran yang akan dikelola KONI Bandung Barat. Tapi, yang diajukan pun rill untuk kemajuan olahraga,”katanya.

Lebih lanjut Lili, menjelaskan dengan pendekatan diri dengan penguasa daerah tentu Corporate Social Responbilty (CSR) berupa pembangunan yang rill dari para perusahaan dapat diperoleh KONI Bandung Barat.

“Dengan begitu, pembinaan prestasi atlit lebih dapat maksimal,”jelasnya.

Dilain pihak, Ketua II KONI Bandung Barat Mardianto memaparkan sejak awal visi – misi KONI Bandung Barat bukan menjadi juara umum. Namun, KONI Bandung Barat ingin setiap cabang olahraga memilikii stadion bertaraf Internasional dengan menggandeng 3 perguruan tinggi yang ada seperti ITB, Unpad dan UI yang memiliki lahan cukup luas dengan konsep kota sport olahraga berupa wisata olahraga.

“Maka, nanti dilokasi itu tidak akan sepi. Sebab, semua nanti ada disana seperti kuliner, seni budaya dan olahraga. Ini juga mrnjadi keinginan bersama pemilik CSR dan beberapa dinas/instansi di Lingkup Pemkab Bandung Barat. Jadi, lima tahun kedepan kita ingin lepas dari APBD kabupaten Bandung Barat,”jelasnya. (lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top