Geliat Lamsel

Korupsi DAK, Disdik Lamsel Disinyalir Punggut Fee 15 Persen

Keterangan Foto : SDN 2 Neglasari Kecamatan Katibung Salah Satu Sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2019. Foto : Diki Darmawan

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Untuk Menghujutkan Pemerintahan yang bebas Korupsi kemungkinan akan sulit dilakukan oleh Kabupaten Lampung Selatan.?

Betapa tidak belum lama ini Bupati Non Aktif  Zainudin Hasan yang ditangkap tangan (OTT) oleh Lembaga Antirasuah  KPK dengan kasus korupsi  fee Proyek Dinas PUPR kini giliran Dinas Pendidikan yang disinyalir Lakukan korupsi fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Kasus dugaan korupsi pungutan 15 persen dari Realisasi anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) untuk Rehab dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah yang dipungut oleh oknum Dinas Pendidikan terus terungkap dari pengakuan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) Penerima DAK.

Modus yang dimainkan oleh oknum Disdik Lampung Selatan dengan meminta para kepala sekolah yang mendapatkan dana DAK untuk mengumpulkan dana setoran melalui K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) yang ditunjuk sebagai koordinator kecamatan.

Para kepala sekolah diarahkan saat pencairan tahap pertama untuk menyetorkan 15 persen dari pencaiaran dan 30 persen tahap kedua,  dengan hitungan 15 Persen tahap kedua dan 15 persen tahap ketiga disetorkan sekaligus .

“seharusnya dibagi 3, 15 15 15, Setiap terima 15 Persen, yang sekarang ini 30 karna di termin kedua ini semua, jadi ntar termin ketiga gak dipinta lagi” Kata Ibu kepala sekolah yang namanya dirahasiakan

“untuk yang kedinas termin ini harus lunas 30 Persen dari tw 2 dan 3” Ujar Kepala sekolah kedua

“Potongan pertama 11jt sekian potongan kedua 35jt sekian”  jelas dari sekolah ke tiga

Saat ditanya salah satu K3S yang namanya masih dirahasiakan mengatakan dirinya hanya mengumpulkan saja setelah itu diserahkan langsung ke Dinas Pendidikan.

“sudah kita pungut dan sudah saya setorkan langsung ke dinas” ucapnya

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Drs Burhanudin MM saat dikonfirmasi melalui  pesan whatsapp terkait dugaan  fee proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar 15 Persen dan sejumlah sekolah yang diduga pekerjaanya asal-asalan, walau sempat dibaca namum sayangnya dirinya enggan membalas.

Untuk diketahui Dinas Pendidikan Lampung Selatan tahun 2019 ini mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 36 Milyar. (zul)

 

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top