Geliat Lamsel

Dalam Rangka Mengenalkan Tupoksi legislatif kepada generasi milenial, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Camat Katibung Iringi Pelepasan 2 Pondok Pesantren Di katibung

LAMPUNG SELATAN.
Www.lampungmediaonline.com Camat Katibung Hendra Jaya S.Sos MM.
Mengiringi  Pelepasan ke berangkatan 2 pondok yang dari kecamatan  katibung untuk menuju ke Bandar lampung, yang di brangkat kan dari kantor Camat katibung tadi pagi pukul 08.15.Wib kabupaten lampung selatan. Kamis (7/11/2019)

Dalam rangka mengenalkan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) legislatif kepada generasi milenial, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB)   kegitan parleman sehari dengan tema Milenial Road To Parlement (MRP) yang akan diikuti oleh sedikitnya 50 orang peserta.

Sekretaris Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Lampung, Mursaidin Al Bantani mengatakan, kegitan MRP yang digelar 7 November 2019 mendatang terselenggara atas inisiasi pihaknya.

“Tak hanya itu, Ketua Garda Bangsa lampung selatan Heri Priantoro juga Senada dengan Sekjen Garda Bangsa  DKW lampung.

“Kegiatan ini inisiasi Garda Bangsa Provinsi lampung, lampung selatan  Pesertanya 50 orang yang berasal dari 3 pondok pesantren, yakni Pon Pes Al Hikmah Bandarampung, PonPes Darul Muttaqin Desa Tanjung Ratu dan PonPes Nurul Hidayah Desa sido mekar  kecamatan katibing Lampung selatan” kata Heri Priantoro-sapaan akrabnya- Heri.

Peserta MRP, lanjut Miko akan mendapatkan materi tentang keparlemenan, persidangan dan yang berhubungan dengan kegiatan anggota DPRD.

“Insya Allah peserta akan disambut oleh fraksi PKB, dan akan belajar simulasi persidangan bersama anggota DPRD,” tuturnya.

Disinggung apa output dari kegitan tersebut? Miko menjelaskan, selain memberikan pemahaman kepada kaum milenial terkait proses demokrasi yang ada di parlemen. Kedepan, pihaknya melalui Fraksi PKB akan mendorong pemerintah daerah menggalakkan program pemberdayaan, pendidikan karakter agar generasi muda terhindar dari faham radikalisme.

“Ya, harapannya akan ada dayung bersambut dari pemerintah dalam rangka pendidikan karakter untuk kaum milenial. Tentu tujuannya agar generasi muda tidak mudah terpapar radikalisme,” tandasnya. (*/Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top