Geliat Lampura

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi Menyelenggarakan Kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer

Lampung Utara, www.Lampungmediaonline.com-
Dalam rangka menjalankan langkah strategis pelayanan dan perbaikan kualitas pelayanan kepada Peserta, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi menyelenggarakan kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer di Desa Sukamaju, Kamis (31/10).
.
Sekitar 70 orang peserta kegiatan tampak antusias menyimak materi sosialisasi yang disampaikan oleh petugas. Kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer ini mengusung tema “Inovasi BPJS Kesehatan Untuk Kemudahan, Kepastian dan Kecepatan  Layanan Peserta Program JKN-KIS”.
.
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kotabumi Meivy Yanti mengatakan, sasaran kegiatan ini yaitu seluruh peserta JKN-KIS pada semua jenis segmen kepesertaan yang tujuannya secara keseluruhannya adalah meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta dalam Program JKN-KIS serta mengoptimalkan penggunaan kanal layanan administrasi guna menurunkan antrian layanan peserta di kantor cabang,” ujar Meivy.
.
Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sukamaju, Ai Ike Sari Banon mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan  BPJS Kesehatan Goes To Customer di desanya.
.
“Saya sangat berterima kasih atas kesediaan BPJS Kesehatan hadir kembali di desa kami untuk memberikan sosialisasi seperti ini. Saking antusiasnya warga yang hadir sampai-sampai aula desanya tidak cukup menampung seluruh peserta, makanya kegiatan sosialisasi terpaksa diadakan di ruang TK di sebelah kantor desa,” kata Ike sambil tersenyum.
.
Ike menjelaskan sesungguhnya warga desanya sangat memahami pentingnya memiliki jaminan kesehatan namun karena desanya yang jauh dari kota dan akses informasi yang masih sulit menyebabkan masih banyak warganya yang kurang paham akan alur pelayanan kesehatan dalam Program JKN-KIS.
.
“Kami memang agak kesulitan mengakses informasi karena desa kami lumayan jauh dari kota sehingga harus diakui kami sedikit ketinggalan lah kalau ada kebijakan-kebijakan terbaru. Nah dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini kan sangat membantu kami. Bisa dilihat kan tadi dalam sesi tanya jawab banyak sekali warga yang melemparkan pertanyaan-pertanyaan. Saya harap BPJS Kesehatan akan terus melaksanakan sosialisasi di desa-desa seperti ini,” tambah Ike.
.
Salah satu peserta kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer Yunita mengaku senang atas kehadiran BPJS Kesehatan di desanya. “Kan masih ada warga yang nggak memiliki akses internet jadi dengan adanya sosialisasi kayak gini informasi akan menyebar secara merata kepada seluruh warga. Saya pribadi sih senang banget ikut sosialisasi tadi karena saya bisa konfirmasi semua berita miring yang pernah saya denger langsung ke petugas BPJS Kesehatan. Sudah hampir dipenghujung tahun 2019 kok masih mau makan kabar hoax mentah-mentah, nggak jaman lagi ah,” kata Yunita. (*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top