Ekonomi

Rumah Zakat Edukasi Peternak Berdaya

Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi memberikan edukasi kewirausahaan kepada para peternak Berdaya di Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Jambi pada Rabu (20/11)

Jusbianto Relawan Inspirasi Rumah Zakat langsung memberikan pelatihan cara beternak maggot BSF dan pemeliharaan kesehatan pada ayam kampung kepada tim UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga). Edukasi ini diikuti 17 orang peternak Berday.

“UP2K ( Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga ) adalah merupakan salah satu program dari pemerintah untuk penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan”, tutur Jusbian.

Menurutnya Edukasi ini bertujuan untuk mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung melalui kelompok maupun perorangan sehingga secara bertahap diharapkan mampu menjadi wiraswasta yang handal serta meningkatkan tumbuhnya kegiatan yang bersifat kooperatif dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Kita harapkan peternakan sekala rumah tangga ini diibaratkan jika satu rumah setiap warga minimal memiliki minimal 2 hingga 3 ekor indukan ayam kampung. Para peternak dianjurkan membuat pakan sendiri dengan ternak maggot BSF dari media fermentasi dedak 5 kg”, tukasnya.

Edukasi ini diakhiri dengan diskusi terkait beternak ayam dan maggot BSF. /MD

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top