Geliat Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Minta Seluruh ASN Sukseskan Penggunaan Thumbler

Pringsewu.www.lampungmediaonline.com

– Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meminta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung dan mensukseskan kampanye penggunaan thumbler dalam rangka mengurangi sampah plastik.

Permintaan tersebut disampaikan wabup dalam amanatnya saat menjadi pembina apel jajaran Pemkab Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Jumat (4/10/19). Menurutnya, penggunaan thumbler sebagai tempat air minum merupakan salah satu upaya agar pemakaian air minum mineral dalam kemasan botol plastik atau gelas plastik sekali pakai bisa dikurangi. “Kita telah melaunching penggunaan thumbler saat peringatan Hari Batik Nasional beberapa hari lalu di Rest Area. Kita juga punya slogan terkait kampanye penggunaan thumbler ini, yaitu ‘Ini thumblerku, thumbler Pringsewu,,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh ASN Pringsewu untuk mulai meninggalkan penggunaan air mineral kemasan botol plastik atau gelas plastik sekali pakai, termasuk pemakaian bungkus plastik lainnya. “Agar setiap OPD dapat mengkampanyekan juga di kantor masing-masing, kemudian diupload di media sosial, baik YouTube dan lainnya, sebagai salah satu bukti bentuk dukungan kita dalam rangka mengurangi sampah plastik,” ujarnya.

Selain itu, wujud dukungan diantaranya juga dengan tidak menyediakan air minum mineral berkemasan botol plastik atau gelas plastik sekali pakai pada setiap acara kantor atau kegiatan dinas lainnya.

Fauzi juga meminta seluruh OPD beserta ASN-nya untuk bersama-sama mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi, dengan menyumbangkan buku dan bahan bacaan untuk seterusnya akan didistribusikan ke sejumlah perpustakaan dan taman bacaan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu. (*/ mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top