Ekonomi

Rumah Zakat Produktifkan Para Lansia

Beragam inovasi didorong oleh Rumah Zakat melalu program-program pemberdayaan masyarakat dengan memberikan keterampilan tertentu. Seperti yang dilakukan di Desa Sukajaya Lempasing pada Selasa (22/10).

Rumah Zakat bekerjasama dengan akademisi Universitas Lampung memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci piring cair.

Di sela-sela materi yang disampaikan, Dr. Agung Abadi Kiswandono, M.Sc., Dosen Universitas Lampung, menceritakan beberapa kelompok binaannya yang telah sukses dengan pemberdayaan produksi sabun cuci piring cair. Hingga ada yang mampu membantu membiayai sebagian kebutuhan hidup.

Rahman Hakim Public Health Officer Rumah Zakat Lampung mengungkapkan bahwa Kelompok kader Posyandu Lansia Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran sangat antusias mengikuti pelatihan.
“Ke depan kami (red:Rumah Zakat) ingin program-program pemberdayaan yang ada, terutama Posyandu Lansia bisa berjalan secara mandiri,” kata Rahman.
Ke depan, kelompok ini berencana akan memproduksi sabun cuci piring untuk kebutuhan pribadi dan juga dipasarkan ke masyarakat setempat. Sebagian dari keuntungan akan disisihkan untuk membiayai program Posyandu Lansia yang telah berjalan sejak awal tahun 2019.

“Tentu tidak lepas dari pembiayaan, dan semoga pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini menjadi langkah tepat menuju pemberdayaan yang mandiri itu,” tambahnya.

Smentara itu Ketua kader Posyandu Lansia, Jupiyati, menceritakan bahwa dirinya optimis program ini bisa dilaksanakan oleh kelompoknya.

“InsyaAlloh, kita yakin bisa. Yang penting kader semuanya kompak demi kebaikan kita bersama,” ungkap Jupi dengan antusias.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top