Nasional

Kader Posyandu Lansia Binaan Rumah Zakat Padang ikuti Lomba

Tiga Kader Posyandu Lansia Binaan Rumah Zakat saat mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Kelurahan di Kota Padang

Sekitar 20 kelompok Posyandu di Aula Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Kota Padang di Halaman kantor Kelurahan. Adapun Lomba yang diakan yaitu lomba penyuluhan dan lomba manjujai Rabu(16/10).

Tak Kalah saing, kader Posyandu lansia binaan rumah Zakat ikut dalam lomba Manjujai. Dewi Kumala Sari Public Healt Rumah Zakat Padang mengatakan bahwa Lomba manjujai yaitu lomba mengajak masyarakat untuk ikut posyandu dan program-programnya.

“Kita memgutus 3 org peserta dlm perlombaan. 1 org mengikuti lomba penyuluhan terkait DBD. Dan 2 org mengikuti lomba manjujai”, ujar Dewi

Acara yang di buka oleh Lurah KPIK, menyatakan sangat senang kegiatan di adakan di kantor lurah, karena bisa memanfaatkan fasilitas2 yang ada di kantor lurah. selain itu juga mengapresiasi terhadap kader2 lansia , di usia tidak lagi muda bisa ikut berpartisipasi dalam menyuarakan program kesehatan d tengah2 masyarakat

Menurutnya acara dimulai sejak pukul 8.00 pagi , di awali kata sambutan dr kepala puskesmas aia dingin Kec. Koto Tangah dr. Ira Sartika menyatakan kegitan perlombaan di adakan bertujuan untuk merefresh ilmu kader agar bisa turun langsung ke masarakat.  selain itu lomba “manjujai” bertujuan untuk melihat antusisme para lansia dalam mengajak masyarakat dalam mengikuti posyandu.

Medi

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top