Ekonomi

Berdayakan UMKM, Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha

Lurah Kedaung, Kusuma Purwarintono, S.T, M.M  foto Bersama dengan Benny dan Masnawati

 

Bandar Lampung, Salah satu faktor yang juga turut membantu meningkatkan perkembangan sebuah usaha selain daripada ketersediaan modal ialah ketersediaan sarana yang dibutuhkan guna menunjang pelaku usaha.

Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Kedaung, pada Kamis (24/10) menyalurkan modal usaha dan bantuan sarana usaha berupa lemari etalase, toples, dan kompor gas, di kediaman Masnawati, salah satu penerima manfaat yang juga sebagai ketua kelompok UMKM binaan Rumah Zakat.

Mewakili anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Maju Jaya, Masnawati mengaku dalam menjalankan usahanya masih ada beberapa alat atau sarana usaha yang belum dimiliki, bahkan ada yang sudah mulai rusak atau tidak layak digunakan lagi.

“Seperti yang dilihat ini mas, tempatnya masih terbatas dan belum bisa rapih, juga belum lama ini kompor yang kita gunakan sudah mulai sulit hidup, mas”, tuturnya sambil memperlihatkannya kepada fasilitator.

Sementara itu Lurah Kedaung, Kusuma Purwarintono, S.T, M.M dalam kunjungannya ke KUBe Maju Jaya mendukung penuh dan mendo’akan agar usaha yang dijalankan semakin sukses.

“Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahmi dan berkunjung kesini untuk meilihat dan memastikan keberadaan KUBe Maju Jaya, yang memang secara resmi sudah terdaftar izinnya dari Kelurahan Kedaung. Tak lupa kami sampaikan terimakasih banyak atas dukungan dan bantuan Rumah Zakat selama ini. Kita do’akan UMKM binaan Rumah Zakat ini semakin maju, sukses dan berkah. Aamiin” ujarnya bahagia.

Beny Tribiyono selaku fasilitator Desa Berdaya Kedaung mengungkapkan harapannya untuk UMKM binaan Rumah Zakat.

“Semoga adanya bantuan modal dan sarana usaha yang telah Rumah Zakat salurkan ini, dapat memberikan manfaat untuk kemudian mendorong dan mempercepat kemajuan KUBE Maju Jaya ini, Aamiiin” Tutupnya.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top