Geliat Pringsewu

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III Reses Di Kabupaten Pringsewu

Pringsewu.www.lampungmediaonline.com

– Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan III (Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kota Metro) melaksanakan reses di Kabupaten Pringsewu, 30 Oktober-6 November 2019.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, bersama jajaran pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Pringsewu menerima kehadiran mereka di aula utama kantor sekretariat pemkab setempat, Rabu (30/10/19).

Para anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut adalah Hj.Elly Wahyuni, (Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung), Hj.Ririn Kuswantari, (Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung), H.Johan Sulaiman (Koordinator), Drs.F.X.Siman (Sekretaris), dengan anggota masing-masing yakni H.Watoni Nurdin, Hj.Nur Hasanah, Hanifah, Siti Rahma, Angga Satria Pratama, Ahmad Iswan H.C. dan Supriyanto.

Wakil Bupati Pringsewu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan reses tersebut guna menerima berbagai keluhan, saran dan masukan, usulan serta aspirasi dari masyarakat.

Fauzi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu terdiri dari banyak ragam suku bangsa, adat istiadat dan agama. Beberapa hal yang dibutuhkan oleh masyarakat dan perlu dibantu oleh provinsi, diantaranya masalah irigasi, sumur bor, sekolah, bantuan tempat ibadah, bantuan guru ngaji, hafidz dan lainnya. “Meskipun APBD Kabupaten Pringsewu sudah 1,3 triliun rupiah, namun masih terbatas dan perlu dibantu oleh provinsi,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan kehadiran para anggota DPRD Provinsi Lampung ini, selain untuk lebih mempererat jalinan silaturahim, juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing serta meningkatkan laju pembagunan di Kabupaten Pringsewu, yang muaranya adalah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menuju Pringsewu yang Bersahaja, dan Lampung yang Berjaya.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung Hj.Ririn Kuswantari mewakili anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III, dalam sambutannya berharap ada sinergitas yang terus terjalin erat antara DPRD Provinsi Lampung dan juga DPRD Kabupaten Pringsewu dengan Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu. “Dengan demikian akan semakin banyak program-program pembangunan, baik dari provinsi maupun pusat yang dikucurkan dan dialokasikan ke Kabupaten Pringsewu,” ujanya.

Ririn juga mengungkapkan bahwa dana bagi hasil dari provinsi akan segera dibagikan kepada kabupaten dan kota oleh Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi. Selain itu, kata Ririn, Kartu Petani Berjaya juga sudah mulai disosialisasikan, dan pada tahun 2020 juga sudah dianggarkan Jaminan Kredit Daerah. “Daerah Pemilihan III Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Kota Metro ini merupakan satu-satunya dapil berhasil menempatkan 2 pimpinan DPRD sekaligus, yakni untuk wakil ketua I dan II. Bapak dan ibu yakin dan optimis saja, hasil reses akan diakomodir oleh Gubernur Lampung pada APBD berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Dapil III DPRD Provinsi Lampung H.Johan Sulaiman mengatakan, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil III mengawali resesnya di Pringsewu terlebih dahulu. “Supaya dapat berkah, karena Kabupaten Pringsewu dipimpin oleh seorang kyai,” ujarnya. (*/ mega)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top