Geliat Waykanan

Adipati,Beri Beasiswa Siswa Berprestasi Dan Santuni Siswa Yatim Piatu

Way Kanan,Lampungmediaonline.com

Bupati Way Kanan H.Raden Dapati Surya di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Way Kanan Usman Karim Berikan Beasiswa kepada 9 Siswa Berprestasi Dan Santuni 146 Siswa Yatim piatu Dalam Rembuk Pendidikan di Kampung Killing Killing Kecamatan Negeri Besar,Senin 21/10/2019.

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya dalam pidatonya Menyampaikan,pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan daerah. Pendidikan merupakan asfek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia yang merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat.

Dalam Undang-undang sistem kependidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bukanlah hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan luas akan ilmu dan teknologi (Iptek).

“pendidikan merupakan bagian dari prioritas dalam upaya pengentas kemiskinan. Dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik”

“Saya berharap dari Rembuk Pendidikan ini dapat memberikan andil untuk memajukan dunia pendidik di Kabupaten way Kanan”pungkasnya..(lis/hdi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top