Advetorial

Di Kecamatan. Bakauheni Hj. Winarni Nanang Ermanto Kukuhkan Bunda Paud

Lampung selatan. Www.lampungmediaonline.com Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bakauheni, Kamis (26/9/2019).

Pengukuhan Bunda PAUD di kecamatan yang hanya memiliki lima desa itu, disatukan dengan acara Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Bakauheni di kantor kecamatan setempat.

Adapun, Bunda PAUD yang dikukuhkan yaitu, Garpani Ridowati sebagai Bunda PAUD Kecamatan Bakauheni, Masruro sebagai Bunda PAUD Desa Semana, Siti Hartini sebagai Bunda PAUD Desa Totoharjo, Roliyan sebagai Bunda PAUD Desa Kelawi, Wilu Ajeng sebagai Bunda PAUD Desa Bakauheni, dan Maysuro sebagai Bunda PAUD Desa Hatta.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin, Forkopimcam Bakauheni, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bakauheni.

Dalam arahannya, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang mengatakan, dunia pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah mulai dari desa hingga pusat.

Sebab kata Winarni, setiap pemerintahan memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama, yakni bagaimana membangun generasi penerus yang baik sehingga akan terbentuk para pemimpin-pemimpin bangsa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintahan desa, khususnya Kepala Desa untuk dapat bersama-sama memperhatikan dunia pendidikan terutama lembaga PAUD di desanya.

“Anak usia dini mulai dari 0-6 tahun masih sangat membutuhkan perhatian. Untuk itu saya meminta agar kita dapat bersama-sama membina akhlak dan budi pekerti mereka, mari kita jaga anak-anak kita sebagai aset bangsa kedepan,” ujar Winarni.

Selain itu, terkait penilaian apresiasi bunda PAUD, Winarni meminta kepada tim penilai untuk melakukan penilaian secara objektif dan apa adanya.

“Saya minta lakukan penilaian se-objektif mungkin, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan kita semua,” imbuh Winarni

Sementara, dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bunda PAUD dan tenaga pendidik yang hingga saat ini masih berketetapan hati untuk mendidik anak-anak usia dini.

Dia juga mengimbau, seluruh Bunda PAUD dan tenaga pendidik lainnya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan anak usia dini agar terbentuk generasi penerus yang lebih baik.

“Anak usia dini sangat membutuhkan perhatian, khususnya dari para Bunda PAUD. Sebagai contoh, Bunda PAUD dan para tenaga pendidik dapat membina akhlak dan menanamkan budi pekerti yang baik kepada anak-anak didiknya sejak sejak dini,” kata Burhanuddin. (kmf/ky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top