Geliat Waykanan

Bupati Way Kanan,Hadiri Ngaben Masal

Way Kanan,Lampungmediaonline.com

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya Menghadiri Ngaben/ngeroros Masal di Kampung Bali Shadar Selatan Kecamata Banjit,Rabu 04/09/2019.

Hadir dalam acara,Sat Pol PP,Kabag Humas dan protokol,Kabag kesra,Camat Banjit,Tokoh Adat dan para undangan.

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya menyambut baik dan mengapresiasi atas semangat masyarakat Umat Hindu Kampung Bali Shadar Selatan dalam melaksanakan Ngaben masal, yang memuat nilai-nilai religi yang sangat bermakna bagi kehidupan, termasuk nilai kebersamaan dan kegotong-royongan.

“Kabupaten Way Kanan dihuni oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa. Disamping penduduk asli Lampung Way Kanan, ada juga Suku Ogan, Semendo, Bali, jawa, Batak, Sunda dan sebagainya. Dengan beragam suku bangsa itu, tentunya mempunyai adat istiadat dan agama berbeda.Namun demikian, hampir tidak pernah terjadi perselisihan. Ketenteraman tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan umat beragama yang telah berperan memelihara dan menjaga toleransi serta memelihara persatuan dan kesatuan antar sesama umat.

Adanya perbedaan paham keagamaan tersebut jangan dijadikan konflik sebab ajaran agama adalah persoalan keyakinan yang tidak dapat dipaksakan dan merupakan hak mutlak yang harus dihargai dan dihormati, karena agama apa pun mengajarkan untuk hidup rukun di antara sesama manusia walaupun berbeda keyakinan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Way Kanan Saya ucapkan selamat melaksanakan Upacara Ngaben. Semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini senantiasa membawa keberkahan, kebahagiaan serta semangat untuk meningkatkan dharma kepada Sang Hyang Widi Wasa”tutup nya..(lis/hdi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top