Ekonomi

11 Mobil Baru yang Akan Launching di Indonesia Akhir 2019, Mana yang Kalian Tunggu?

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Indonesia merupakan cerminan kondisi pasar otomotif dunia. Pada 2017 Indonesia menempati peringkat 17 dunia dengan penjualan mobil baru mencapai 1.079.534 unit yang dicatat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sedangkan pada 2018, penjualan mobil baru di Indonesia naik mencapai 1.152.641 unit. Pencapaian yang luar biasa diterima oleh para Industri otomotif yang hadir di Indonesia. Akan tetapi di semester I tahun 2019 pencapaian penjualan mobil baru mencapai 481.577 unit, melemah 13% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar 553.773 unit kendaraan.

Pertanyaannya adalah “Apakah penjualan mobil baru di Indonesia tahun 2019 akan melampaui tahun sebelumnya?” Masing-masing merk mobil terkemuka pasti sudah mempersiapkan strategi dalam mencapai target. Salah satu strateginya adalah meluncurkan mobil terbaru mereka di semester II tahun 2019. Sekitar 11 Mobil yang paling ditunggu oleh para pecinta otomotif ini akan segera Launching di Indonesia. Berikut adalah daftar 11 Mobil yang diperkirakan akan launching di Indonesia mulai September – Desember 2019 dari situs pembanding No.1 di Indonesia yaitu priceprice.com :

  • DFSK Glory i-Auto

Keunggulan DFSK Glory i-Auto yang diunggulkan adalah fitur i-Talk dengan kemampuan Voice Command. Diharapkan fitur yang diberikan ini memberikan kedekatan secara emosional bagi pengemudi dan kendaraan. Perkiraan peluncuran September 2019.

  • Maserati Levante
BACA JUGA:  Manjakan Pelanggan, IndiHome Hadir dengan Kecepatan Hingga 300 Mbps

Desainer Maserati mengimplementasikan lampu utama Full Matrix LED dengan LED Daytime Running Lights yang sedikit lebih panjang. Gril trapesiumnya masih terdiri dari delapan unit garis vertikal hadir dengan warna Piano Black. Perkiraan peluncuran September 2019

  • Suzuki Vitara Brezza

Produk SUV nan gagah ini akan hadir dengan membawa desain eksterior yang lebih dinamis dan sporty. Bahkan, dengan dimensi yang dibawanya tersebut, Suzuki Vitara Brezza ini memiliki dimensi yang lebih besar sehingga mampu menampung 5 penumpang sekaligus pengemudinya. Perkiraan peluncuran Oktober 2019

  • Wuling Baojun 310

Baojun 310 dilengkapi oleh fitur-fitur istimewa. Seperti jok dengan balutan kulit, sunroof, Cruise Control, sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci, sistem navigasi, kamera mundur dan jok dengan lapisan kulit. Pekiraan peluncuran Oktober 2019

  • Honda City

Desain eksterior baru semakin tajam, memberikan kesan sporty dan dinamis. New Honda City memiliki berbagai teknologi tinggi serta inovatif yang dapat memberikan kesenangan serta kenyamanan pada saat berkendara. Perkiraan peluncuran November 2019.

  • Toyota Corolla / Corolla Altis

All New Toyota Corolla Altis bakal menggendong mesin 1ZR-FAE berkapasitas 1.6 liter naturally-aspirated (NA) empat silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 132 hp dan torsi puncak 159 Nm. Perkiraan peluncuran November 2019.

  • Infiniti Q30
BACA JUGA:  Jetstar Asia Kini Terbang ke Okinawa

Perlengkapan standar di 2.0T dengan Kontrol jelajah adaptif, pengereman darurat otonom, pemantauan blind-spot, sistem kamera 360 derajat, dan parkir mundur semi-otonom semuanya merupakan standar, bersama dengan bantuan balok tinggi, peringatan keberangkatan jalur dan pengenalan rambu lalu lintas. Perkiraan peluncuran November 2019

  • Lexus LM

Lexus LM menggunakan konsep Royal Lounge itu sebagai standarnya. Jadi, kabin belakang cuma diisi dua kursi besar yang diklaim sangat nyaman, menyamai yang ditawarkan sofa mahal. Ada layar 26 inci untuk menonton video maupun fungsi televisi. Tersedia juga lemari pendingin (kulkas), tempat menyimpan payung dan konsol tengah terhubung kursi dengan panel kontrol sebagai pusat komando banyak fungsi. Perkiraan peluncuran November 2019

  • Toyota Supra

Toyota Supra yang hadir di Indonesia menggunakan mesin 2.998 inline 6 twin turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm. Perkiraan peluncuran Desember 2019.

  • Nissan Kicks

Mengenai interior, Nissan melengkapinya dengan berbagai instrumen modern yang siap mengoptimalkan kenyamanan dan kemudahan mengendarai Nissan Kicks. Kabarnya mobil ini memilkii ukuran dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.760 mm, dan ketinggian 1.590 mm. Sedangkan untuk wheelbasenya mencapai 2.610 mm, sehingga membuat Nissan Kicks memiliki ruang kabin yang luas. Perkiraan peluncuran Desember 2019.

  • Hyundai Creta
BACA JUGA:  Relawan Inspirasi adakan Pelatihan Menulis

Hyundai Creta akan bersaing dengan beberapa pemain lama di kelas Low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V 1.5. Diperkirakan harga untuk Hyundai Creta dikisaran 200 jutaan. Perkiraan peluncuran Desember 2019.

Itulah beberapa mobil yang akan segera meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ini. Bagi yang mempunyai rencana untuk membeli mobil baru, nampaknya mobil-mobil ini patut ditunggu kehadiran nya. Bandingkan spesifikasi dan harga yang sesuai sebelum membeli. Salah satu opsi nya bisa cek di priceprice.com untuk membandingkan mobil mana yang diinginkan.(lis)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top