Geliat Waykanan

Edward Antony,Hadiri Panen Raya Padi Di Bumi Agung

Way Kanan,Lampungmediaonline.com

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Hadiri Panen Raya Padi Sawah untuk Musim Tanam (MT) April – September 2019.di Kampung Bumi agung. Kec. Bumi Agung,Kamis 22/08/2019.

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Way Kanan dan menduduki peranan yang sangat strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Way Kanan secara layak, karena hampir 80% penduduk Way Kanan bermata pencaharian di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan yang didukung dengan potensi sumber daya alam yang memadai. 

Kabupaten Way Kanan dengan potensi luas lahan sawah ± sebesar 21.754 Hektar. Selain padi juga memiliki potensi tanaman pangan lain seperti jagung dan ubi kayu yang setiap tahunnya mengalami peningkatan produksi.   

Dalam rangka mensukseskan kedaulatan pangan nasional, maka sejak tahun 2015 pemerintah telah mencanangkan Program Upaya Khusus (UPSUS) peningkatan produksi tiga komoditas pangan utama yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE). Pemerintah melalui program tersebut telah melibatkan semua sumber daya dan stakeholder terkait. 

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antoy dalam hal ini berharap kepada seluruh dinas yg terkait agar selalu meningkatkan kinerja secara sungguh-sungguh dlm upaya mendapatkan hasil yg maksimal.

“Saya berharap kepada seluruh aparat Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan serta stakeholder terkait agar selalu meningkatkan kinerja dan secara bersungguh-sungguh dalam upaya mencapai target yang telah ditentukan serta dapat mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul dilapangan”tegasnya

“Selain itu, dalam rangka mensukeskan Program UPSUS Pajale di Kabupaten Way Kanan ini, maka diharapkan kiranya pihak TNI dapat berperan aktif dan dapat bekerja sama dengan baik dengan jajaran di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan, sehingga apa yang menjadi tujuan Program UPSUS Pajale di Kabupaten Way Kanan ini dapat tercapai”pungkasnya

Turut hadir Kadis TPHP Way Kanan,Kadis Ketahanan pangan Way Kanan,Kadis Perkebunan Way Kanan,Kadis Kominfo Way Kanan,Camat Bumi agung..(hdi).

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top