Peristiwa

Kecelakaan maut di bukit kemuning PNS mesuji meninggal ditempat

MESUJI-LM, Minibus Toyota Terios TRD ringsek akibat mengalami kecelakaan di Desa Talang Paris, Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, Senin (29/7).

Sumber berita RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan minibus versus bus terjadi di Desa Talang Paris, Kelurahan Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, Senin (29/7) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan Toyota Terios TRD putih bernopol BE 2302 MC dan bus Pahala Kencana putih.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengatakan, saat ini bus dengan minibus tersebut telah dievakuasi oleh jajarannya, yakni Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara.

“Untuk kronologis jelasnya dan pastinya saya belum menerima informasi lebih lanjut dari anggota yang di sana,” ujarnya kepada

Namun, berdasarkan informasi yang sedikit ia terima bahwa mobil minibus Toyota Terios TRD tersebut hendak menuju arah ke Bandarlampung dan mobil bus Pahala Kencana berasal dari arah Bandarlampung ke Bukit Kemuning.

“Jadi mobil minibus ini hendak menyalip mobil truk, tetapi pengendara tidak melihat bahwa di arah berlawanan ada mobil bus Pahala Kencana yang melaju kencang. Akhirnya kecelakaan itu pun tidak terelakkan,” bebernya.

Tersiar kabar minibus tersebut ditumpangi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. Terkait hal itu, Yamin -sapaan akrabnya- belum bisa menjelaskan secara detil.

“Saya belum tahu pasti, karena belum dapat data lengkapnya dari anggota,” pungkasnya.

Terpisah, penelusuran radarlampung.co.id, salah satu korban meninggal dalam laka lantas tersebut adalah Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Mesuji Gatot Basuki (46). Ya, yang bersangkutan dikabarkan mengalami kecelakaan di Bukit Kemuning, Lampung Utara ketika mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan bus Pahala Kencana.

Belum diperoleh informasi secara resmi bagaimana kronologis kecelakaan itu bisa terjadi. Namun dari foto foto yang tersebar di media sosial mobil Terios BE 2203 MC warna putih yang dikemudikan Gatot rusak berat.

Plt. Kepala Dinas Perkim Mesuji Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan kabidnya mengalami kecelakaan.

“Kejadianya bagaimana, kronologisnya seperti apa saya belum tahu. Tapi benar yang mengalami kecelakaan itu pak Gatot Basuki Kabid Kawasan Pemukiman Dinas Perkim, dia perjalanan dari Lampung Barat menuju Kabupaten Mesuji dan dia dengan siapa kita masih cari informasi,” ujarnya.

Pihaknya pun mengucapkan duka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut. (.)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top